Gubernur Ali Mazi : Kongres PAN Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Sultra

351
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menghadiri acara pembukaan Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) ke V di Pelataran Tugu Perjuangan Kota Kendari, Senin malam 10 Februari.

Orang nomor satu di Sultra terlihat duduk bersampingan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Ketua Umum Hatta Rajasa, Ketua Majelis Penasehat Partai MPP Sutrisno Bachir, dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam sambutannya, Gubernur Ali Mazi menyampaikan, Kongres PAN ke V merupakan berkah dengan membawa angin segar yang memberi kesejukan dan menghadirkan energi positif bagi masyarakat Sultra.

“Kehadiran peserta kongres yang berasal dari luar daerah selama beberapa hari di Sultra ini secara tidak langsung membawa multi efek pembangunan Sultra, dengan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah karena akan menjadi kegiatan ekonomi utamanya di sektor pelayanan,” ucap Politis NasDem ini.

Selain itu, lanjutnya, agenda lima tahun berskala nasional ini telah menambah ruang produksi untuk memperkenalkan berbagai potensi di Sultra.

“Pemerintah dan masyarakat Sultra menyambut baik dan gembira seraya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kongres di Bumi Anoa,” ucapnya.

Agenda ini sangat penting dan strategis menghasilkan out put yang berharga dan manfaat sebagai mana energi dari kunjungan pelaksanaan kongres nasional. Diyakini bersama, lanjutnya, mempunyai kedudukan yang sangat strategis bagi PAN, selain sebagai forum masyarakat untuk memilih ketua umum beserta jajaran kepengurusan selama lima tahun kedepan periode 2020-2025. Tetapi juga sebagai wahana untuk menyusun program pengurus pusat sesuai dinamika masyarakat dan perkembangan bangsa dan negara.

Kongres nasional ini memiliki makna penting bagi perjuangan organisasi dalam menyikapi berbagai perkembangan lingkungan strategi baik internal maupun eksternal partai, agar dapat lebih dalam mengaktualisasikan arah perjuangan PAN serta kader-kader di pusat maupun daerah.

“Kita semua berharap Kongres PAN ini menjadi sebauh momentum untuk dapat memperkuat komitmen kebangsaan, mengkokohkan semangat, dan kebersamaan serta rasa persaudaraan dalam ikatan silaturahm denga baik,” ujarnya.

Untu itu, kata dia, semua kader PAN maupun dengan jajaran pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah dan elemen-elemen lainnya selalu dapat berjalan seiring seirama dalam sebuah keharmonisan langka dan upaya guna bersama mewujudlan cita-cita luhur perjuangan bangsa yakni kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia berkelanjutan.

“Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sultra menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada khusus tokoh dan kader PAN dan kadernya di Sultra atas kontribusi dalam mendukung percepatan pembangunan yang kita cintai bersama,” ujarnya.

“Kami berharap semoga Kongres PAN di ibu kota provinsi Sultra dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar untuk melahirkan ketua umum baru,” tutupnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...