Camat Kapoiala Konawe Instruksikan Kades agar Mendukung Kegiatan SP2020

639
 

Unaaha, InilahSultra.com-Camat Kapoiala Muh Shobri Rustam melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Kepala Desa Se-Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe. Rapat itu digelar dalam rangka persiapan sensus penduduk di Aula Kecamatan Kapoiala, Rabu 12 Februari 2020.

Berdasarkan Undang-undang nomor 16 tahun 1997 Tentang Statistik dan Peraturan Pemerintah Nomor 51 tahun 1999 tentang Penyelenggaraan statistik. Badan Pusat Statistik (BPS) akan melaksanakan Sensus Penduduk Tahun 2020.

Camat Kapoiala Muh Shobri Rustam mengungkapkan, penyelenggaraan kegiatan pendataan lengkap seluruh penduduk Indonesia yang ketujuh sejak tahun 1961, yang bertujuan untuk data jumlah, komposisi, persebaran, dan karakateristik penduduk indonesia, sebagai dasar dalam menetapkan perencanaan dan kebijakan pemerintah.

Dalam pelaksanaan SP 2020, BPS melakukan inovasi dan pembaruan metode dari yang sebelumnya. SP2020 ini akan menggunakan metode kombinasi yaitu, memanfaatkan data administrasi kependudukan dan pencatatan sipil dari Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia sebagai data dasar untuk pendataan penduduk secara lengkap dan memanfaat berbagai jenis pengumpulan data yang menggunakan gadget.

Muh Shobri Rustam menegaskan kepada para kepala desa, kegiatan SP2020 ini sangat penting.

“Seperti yang saya kemukakan sebelumnya, peran kita semua adalah kunci kesuksesan SP2020 diwilayah kita ini. Maka saya mengintruksikan Lurah serta para kepala desa sekecamatan kapoiala agar memberi dukungan Di kegiatan SP2020. Seperti, menyebarluaskan informasi terkait kegiatan SP2020 di berbagai kesempatan dan nedia serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam Sensus Pendudukuk secara Online,” pintanya.

Penulis : Jusbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...