Kunjungi Buteng, Gubernur Ali Mazi Berikan Bantuan kepada Masyarakat

232
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Rabu 12 Februari 2020.

Kunjungan di daerah yang dikenal dengan Pantai Katembe ini, Ali Mazi didampingi langsung Komandan Korem 143 Haluoleo Kendari Kolonel Infanteri Yustinus Nono Yulianto berserta rombongan organisasi perangkat daerah (OPD), yang disambut langsung jajaran Pemerintah Buteng di pimpin langsung Bupati Samahudin dan wakilnya La Ntau.

Foto Gubernur Sultra Ali Mazi dengan Bupati Samahudin dan Wakil Bupati La Ntau

Turut dihadiri Ketua DPRD Buton beserta anggota, Kasdim 1413 Buton, Wakapolres Baubau, Danramil 1413 Mawasangka, Kapolsek Mawasangka, tokoh adat serta tokoh masyarakat.

Di Buteng, orang nomor satu di Sultra ini untuk meresmikan Gedung Kesenian Mawasangka Center. Bangunan ini merupakan pintu lintas perbatasan dalam melaksanakan aktivitas atau mobilitas antara wilayah di Buteng menuju ke Kota Baubau.

Gedung Kesenian Mawasangka Center juga merupakan fasilitas umum yang fungsinya sebagai sarana dan sanggar seni untuk menumbuh kembangkan minat, bakat dan kreasi kesenian dalam pelestarian nilai-nilai kearifan lokal masyarakat.

Gubernur Sultra Ali Mazi memberikan bantuan.

Kemudian Ali Mazi meresmikan pintu gerbang pintu Gerbang di Desa One Waara, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buteng, ini menjadi monumen penanda yang menunjukan bahwasanya kalau memasuki kawasaan perlintasan melalui dermaga penyebrangan Buteng.

“Saya berharap Kabupaten Buteng agar selalu dapat terpelihara dan terus terwariskan dan saya berikan apresiasi kepada Pemerintah Buteng atas kemajuan daerah,” ungkap Ali Mazi.

Usai meresmikan dua tempat tersebut, politisi NasDem melanjutkan kunjungan di Desa Wadiabero, Kecamatan Gu yang merupakan lokasi konfli belum lama ini, untuk berdialog dengan Pemda dan masyarakat Buteng.

Tujuannya berdialog dengan Pemkab Buteng, untuk melihat berbagai program dan kegiatan pembangunan daerah yang telah, sedang dan yang akan dilakukan di bawah komando Bupati dan Wakil Bupati
Samahudin-La Ntau.

“Yang outputnya bermuara pada kemajuan dan kemandirian daerah, yang ditandai dengan tercapainya kesejahteraan sosial bagi seluruh lapisan masyarakat secara berkelanjutan,” jelasnya.

Gubernur Sultra Ali Mazi memberikan sambutan dalam acara dialog dengan Pemda dan masyarakat Buteng

Di akhir acara Gubernur memberikan bantuan kepada korban konflik dan menyampaikan masalah sudah berlalu jangan diungkit lagi untuk menjaga perdamaian masyarakat Buteng.

“Mari kita lupakan masalah-masalah yang sudah berlalu dan jangan diungkit ungkit lagi. Kita harus melihat kedepan untuk mewujudkan kesejahteraan, tingkatkan silahturahim, persaudaraan selalu di jaga dan semoga kita sukses selalu,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...