Sejarah Baru PAN Tercipta di Kendari

225
 

Kendari, Inilahsultra.com – Zukifli Hasan terpilih kembali menjabat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025.

Kongres PAN ke V di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil memecahkan dan menciptakan sejarah baru untuk Ketua Umum dijabat dua periode Zulkifli Hasan.

Dalam kongres, Zulkifli Hasan berhasil mengumpulkan sebanyak 331 suara, dengan perolehan ini berhasil meninggalkan jauh lawan terberat Mulfahri Harahap memperoleh 225 suara. Sementara Drajad Wibowo hanya mendapatkan 6 suara.

Kemudian suara tidak sah sebanyak 3 suara dan total peserta yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 565 suara.

Ketua Umum PAN periode 2015-2020 merupakan kader pertama menjabat dua periode dalam sejarah partai.

Mantan Ketua MPR RI ini mengatakan, kemenangan ini merupakan perjuangan DPD dan DPW yang masih menginginkan menjadi ketua umum partai selama lima tahun kedepan.

“Kemenangan ini awal perjuangan dan siap mewakafkan diri saya selama lima tahun,” ujarn Zulkifli Hasan di Hotel Claro Kendari, Selasa 11 Februari 2020.

Lanjut mantan Menteri Kehutanan ini, kongres telah selesai, untuk itu semua kader partai kembali bersatu walaupun sempat ada dinamika dalam proses ini.

“Ayo kita bersatu kembali untuk membangun dan membesarkan partai, dan tunjukan kepada masyarakat dinamika di PAN itu tidak ada,” ujarnya.

Untuk diketahui Ketua Umum PAN dari masa ke masa. Pertama Amien Rais menjabat pada 1998 hingga 2005, kemudian digantikan Soetrisno Bachir periode 2005-2010, kemudian kepemimpinan PAN berlanjut di tangan Hatta Rajasa periode 2010-2015 dan terakhir Zulkifli Hasan periode 2015-2020.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...