Didukung 3 Fraksi DPRD Kota Kendari, Siska Karina Sudah Kantongi 13 Suara

Ibu Wali Kota Kendari Siska Karina Imran saat menunjukkan akun path-nya yang belum terhapus, Kamis, 22 Februari 2018.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Calon Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran sudah mendapatkan dukungan tiga fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari.

Tiga fraksi yang mendukung istri mantan Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP) ini, yakni Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) 5 kursi, Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 4 kursi, dan Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 4 kursi.

“Total 13 suara saat ini yang mendukung Siska Karina pada pemilihan wakil wali kota di Dewan,” ungkap Wakil Ketua Fraksi NasDem Fadly Bafadhal di Kantornya, Kamis 13 Februari 2020.

Saat ini masih ada tiga fraksi yang belum menyatakan dukungan yaitu
Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) 5 kursi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 5 kursi dan Fraksi Demokrasi Kebangkitan Indonesia (DKI) 5 kursi.

Sementara untuk Partai Keadilan Sejahtera Sejahtera memilki 7 kursi secara otomatis mendukung calonnya Adi Jaya Putra (AJP) dalam pemilihan wakil wali kota.

Sisa 15 suara yang akan diperebutkan antara Siska Karina Imran dan AJP untuk mendapatkan kursi 02 mendampingi Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dalam memimpin di Kota Kendari.

“Peluang Siska Karina Imran menang cukup besar dan diprediksi akan menang tipis atas AJP. Tapi tinggal Siska Karina bagaimana berkomunikasi dengan teman-teman di DPRD,” ujarnya.

Dukungan NasDem kepada Siska Karina Imran, kata Fadly Bafadhal, mendapatkan arahan langsung dari DPP NasDem.

“Ketua Umum Surya Paloh memberikan arahan mendukungan Siska Karina. Maka kami Fraksi NasDem sudah sepakat mendukung ibu Siska Karina,” ujarnya.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) di DPRD, panitia pemilihan Wakil Wali Kota Kendari akan dilaksanakan pada 5 Maret 2020 mendatang.

Dalam pemilihan nanti ada dua calon yang memperebutkan kursi 02, yakni, Siskar Karina Imran calon PAN dan Adi Jaya Putra (AJP) calon PKS.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry