DPRD Maros Kunjungan Kerja dan Belajar ke Kolaka Timur

182
 

Tirawuta, Inilahsultra.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja dan kajian antardaerah bersama DPRD dan jajaran pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang berlangsung di gedung DPRD Kolaka Timur, Rabu 12 Februari 2020.

Rombongan DPRD Maros yang berjumlah 6 orang, dipimpin oleh Hj Haeriah Rahman yang juga Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Maros dan anggotanya H Amri Yusuf, Hj Andi Wely, Chaidir Syam, Syamsudin dan A Rijal.

Mereka diterima dan disambut Wakil Ketua DPRD Koltim Syukur Adam bersama sejumlah anggota DPRD Koltim, Asisen 1 Setda Koltim Arisman bersama Asisten 2 dan sejumlah pimpinan OPD.

Dalam kesempatan itu, Arisman yang mewakili Bupati Koltim memaparkan sejumlah keberhasilan pembangunan Koltim sejak berdiri pada 22 April 2013 hingga saat ini yang berada di bawah kendali Tony Herbiyansyah.

Adapun Pemaparan yang dipersentasekan yaitu visi dan misi mewujudkan Koltim sebagai wilayah agrobisnis yang unggul dan berdaya saing.

Selain itu, turut dipaparkan keberhasilan pemerintah daerah Koltim dalam meraih WTP, serta terciptanya SDM unggul dan prestasi terbaik ke empat se Indonesia.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Maros Haeriah Rahman menilai Kabupaten Kolaka Timur cukup berhasil membangun daerahnya.

“Melihat gambaran ruang pertemuan atas keberhasilan Pemda Koltim dalam kurang lima tahun ini luar biasa dan Koltim bisa menjadi contoh kabupaten yang lain,” jelasnya.

Ia juga memuji prestasi Pemkab Koltim menjadi peringkat ke empat terbaik daerah, padahal baru dimekarkan.

Ia menuturkan, tujuan kunjungan mereka adalah Koltim merupakan salah satu daerah di Sulawesi Tenggara yang masyarakatnya terdaftar di BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

“Sebenarnya kami mendengar Koltim ini perkembangannya luar biasa dan tujuan kami berfokus kepada BPJS Kesehatan karena kami mendengar bahwa Sultra semuanya terdaftar di BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Itu lah kami sepakat untuk berkunjung ke sini sekaligus kami silaturahmi dan melihat perkembangan Koltim secara langsung,” tutupnya.

Penulis : Nur Kasri

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...