Universitas Lakidende Dipimpin Perempuan

1486
 

Unaaha, Inilahsultra.com – Universitas Lakidende resmi dipimpin oleh seorang perempuan, Prof Dr Hj Rostin SE MS periode 2020-2024.

Rostin memimpin salah satu universitas terbesar di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara sejak Rabu, 13 Februari 2020.

- Advertisement -

Rostin yang menggantikan Prof Dr Laode Masihu Kamaluddin, MEng MSc dan Plt Rektor Universitas Lakidende Dr Andi Lukman, MSi.

Dalam sambutannya, Rostin mengatakan dirinya bukan orang baru di Konawe. Ia merupakan profesor putri daerah Unaaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

‘’Visi-misi saya akreditasi sebagai tantangan saya, karena kalau memperbaiki akreditasi harus memperbaiki semua akreditasi yang ada di dalamnya yakni pelaksanaan tridharma, pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta sarana dan prasarananya,‘’ tegasnya.

Sebagai rektor, ia berharap mendapatkan dukungan dari semua pihak karena tidak bisa bekerja sendiri dalam membesarkan kampus tersebut.

Sementara itu, Ketua LLDIKTI Wilayah IX  Prof Dr Jasruddin, MSi mengaku, perguruan tinggi negeri itu berbeda dengan perguruan tinggi swasta. Berdasarkan peraturan perundang-undangan perguruan tinggi negeri itu milik pemerintah sedangkan perguruan swasta milik masyarakat.

“Maka pemerintah tidak berkewajiban memberikan bantuan biaya atau pendanaan pada perguruan tinggi swasta,” katanya.

Ia melanjutkan, menurut Menteri Pendidikan Republik Indonesia Nadiem Makarim, akreditasi tidak menjamin adanya kompetensi.

“Anda sarjana tidak menjamin untuk tidak bisa bekerja.Tetapi siap membangun kerjasama dengan industri-industri supaya keluaran mahasiswa sudah siap kerja,” tutupnya.

Penulis : Jusbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...