MTQ Tingkat Kabupaten Koltim Ditutup, Bupati : Sarana Memperkokoh Silaturrahmi

710
 

Kendari, Inilahsultra.com – Bupati Kabupaten Kolala Timur (Koltim) Tony Herbiansyah secar resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Koltim ke  VI di Aula Pemda Koltim, Jumat malam 14 Februari 2020.

Penutupan MTQ ini dihadiri Ketua TP PKK Koltim Surya Adelia Tony Herbiasnyah, Sekda Koltim, Dandim 1412 Koltim, para asisten, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur pimpinam DPRD Koltim.

- Advertisement -

Perhelatana MTQ Tingkat Kabupaten Koltim ini berlangsung sejak 10 sampai 14 Februari 2020, yang memperlombakan sembilan cabang dengan diikuti 12 kecamatan sek Kabupaten Koltim.

Bupati Koltim Tony Herbiansyah menyerakan piala kepada juara umum. (Istimewa)

Kecamatan Poli-Polia didaulat menjadi juara umum dengan mengumpulkan 63 medali, setelah mengungguli kecamatan lainnya se Kabupaten Koltim.

“Saya mengimbau kepada yang berprestasi kembali melakukan latihan dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat meraih hasil yang baik pada ajang MTQ tingkat provinsi mendatang. Untuk mengharumkan nama Koltim di Sultra,” kata Tony Herbiansyah dalam memberikan sambutan.

Tony melanjutkan, suksesnya MTQ ini mulai dari pembukaan sampai dengan malam penutupan ini, tidak terlepas kerjasama dan kepedulian dari semua pihak.

Panitia MTQ tingkat Kabupaten Koltim membacakan hasil penilaian juri. (Istimewa)

“Melalui perhelatan MTQ ini, mari kita tingkatkan ikhtiar dalam syiar Islam untuk memelihara dan menumbuhkan dan membudayakan nilai-nilai Alqur’an dalam kehidupan umat islan,” ujarnya.

Tony menambahkan, MTQ ini merupakan momentum yang dapat menjadi sarana memperkokoh silaturahmi, ukhuwah islamiyan dan pengamalan dalam Alkur’an di kalangan umat islan.

“Mari kita menjadikan Alkur’an sebagai pengangan hidup yang hakiki dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...