Baru Sebulan, Polres Kendari Tangani 14 Kasus Narkoba dengan 17 Tersangka

515
 

Kendari, Inilahsultra.com – Hanya dalam kurun waktu satu bulan lebih, Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Kepolisian Resor (Polres) Kendari, sudah tangani 14 kasus narkoba. Terhitung sejak Januari hingga pertengahan Februari.

Dari 14 kasus yang ditangani Satresnarkoba Polres Kendari, jumlah  tersangka sebanyak 17 orang dengan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 190 gram.

- Advertisement -

Hal itu, diungkapkan Kasat Resnarkoba Polres Kendari, AKP Gusti Komang Sulastra. Ia mengatakan,  dari 17 tersangka empat diantaranya merupakan narapidana dari Lapas Baruga Klas IIA Kendari dan Lapas Perempuan Klas III Kendari.

“Rata-rata tersangka yang kita tangkap, ada yang baru keluar dari Lapas, ada juga tersangka baru serta tersangka dari narapidana,” ucap Gusti Komang Sulastra saat ditemui di Polres Kendari, Senin 17 Februari 2020.

Dominan tersangka yang ditangkap adalah pengedar dan kurir narkoba. Namun ada pula mantan narapidana yang masih menggeluti bisnis haram.

“Pengedar 70 persen merupakan jaringan Lapas,” sambungnya.

Untuk itu, Satresnarkoba Polres Kendari tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan melakukan pendekatan dengan semua pihak melibatkan stakeholder untuk memberantas penyebaran narkoba di Kota Kendari.

“Sesuai perintah pimpinan, selain memberantas narkoba, kita juga mensosialisasikan pedekatan dengan stakeholder yang ada,” tutupnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...