Fraksi DKI : Belum Ada Lampu Hijau Untuk Kedua Cawawali Kendari

494
 

Kendari, Inilahsultra.com – Fraksi Demokrasi Kebangkitan Indonesia (DKI) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari belum memberikan dukungan kepada calon wakil wali kota.

Fraksi DKI ini merupakan gabungan dari tiga partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Partai Perindo, yang memiliki 5 kursi dalam pemilihan wakil wali kota.

- Advertisement -

Dua calon Wakil Wali Kota Kendari sisa masa jabatan 2017-2022, yakni Siska Karina Imran dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Adi Jaya Putra (AJP) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kami dari Fraksi DKI belum mengarahkan dukungan kepada kedua calon wakil wali kota. Lampu hijau kepada mereka belum ada, karena masih menunggu keputusan masing-masing partai,” kata Ketua Fraksi DKI Ilham Hamra saat ditemui di Kantornya, Senin 17 Februari 2020.

Alasan belum memberikan dukungan, politikus Partai Demokrat ini menjelaskan, sebelum menyatakan dukungan kepada siapa terlebih dahulu harus melihat visi misi kedua calon. Dari situ, lanjutnya, Fraksi DKI bisa tergambar calon yang didukung bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dan legislatif.

“Kita harap calon ini bisa bersinergi
dengan pemerintah dan legislatif bisa berjalan dengan baik. Masuknya pendamping ini bisa memperkokoh hubungan wali kota dan legislatif, yang selama ini terjalin dengan baik,” ujarnya.

Untuk komunikasi, Ilham Hamra mengaku, saat ini komunikasi kedua calon dengan partai yang tergabung dalam Fraksi DKI serta anggota dewan di dalamnya terus berjalan.

“Selama ini komunikasi kami dan partai di Fraksi DKI dengan kedua calon berjalan dengan baik. Mungkin kami akan berikan dukungan detik-detik terakhir,” ujarnya.

Untuk Partai Demokrat, Ilham Hamra menyebur, masih melakukan pengamatan kepada kedua calon

“Kita sudah diinstruksikan oleh partai tidak boleh mengambil keputusan. Setelah penyampaian visi misi, kami akan menyampaikan kepada partai bahwa calon ini seperti ini visi misinya dan calon ini seperti ini,” katanya.

“Setelah kita sampaikan kepada partai. Maka partai akan melihat dan memutuskan calon ini yang bisa menjadi wakil,” tambahnya.

Sikap yang sama juga ditunjukkan oleh anggota di Fraksi DKI lainnya. Mereka masih menunggu arahan dari partai dalam mendukung calon wakil wali kota.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...