Hotel Claro Kendari Dapat Rp 100 Juta Ganti Rugi Kerusakan Kursi di Kongres PAN

360
 

Kendari, Inilahsultra.com – Managemen Hotel Claro Kendari menerima ganti rugi kerusakan kursi Rp 100 juta dari panitia Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) ke V, 10-12 Februari 2020.

General Manager Hotel Claro Kendari Syahrir Ramadan mengatakan, pihaknya sudah menerima uang tunai ganti rugi sejumlah properti yang rusak dalam kongres beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

“Mengenai kerusakan yang dialami oleh Claro Kendari kami sudah menerima  penggantian akibat kerusakan property dari kegiatan kongres ini penggantian dilakukan oleh tim terkait yaitu oleh pihak panitia PAN estimasi total kerugian mencapai Rp 100 juta,” kata Syahrir dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/2).

Video saling lempar kursi antarsesama kader PAN sempat viral di media sosial. Syahrir mengaku, pihaknya menanggapi dengan positif.

Ia mengaku berterimakasih karena Claro Kendari menjadi pilihan yang tepat untuk digelarnya kongres PAN.

“Ini menjadi kebanggan tersendiri bagi management Claro Kendari mendapatkan kepercayaan sebagai tempat penyelenggaraan kongres ini dengan jumlah peserta mencapai 4.000 orang,” bebernya.

Meski diwarnai kericuhan dan kerusakan fasilitas hotel, Managemen Claro Kendari menganggap kegiatan nasional itu sukses digelar.

Sebelum peserta kongres berdatangan, lanjut Syahrir, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan termasuk memberikan pelayanan yang baik kepada tamunya itu.

“Kami berharap Claro Kendari tetap menjadi pilihan penyelenggaraan kongres-kongres berikutnya baik dari parpol atau dari kegiatan nasional lainnya,” pungkasnya.

Kongres PAN ke V yang berlangsung di Hotel Claro Kendari diwarnai beberapa kali kericuhan antarsesama kader partai berlambang matahari tersebut.

Pendukung dari dua kubu yang berlawanan yakni, Zulkifli Hasan dan Mulfachri Harahap terlibat bentrok di arena kongres dengan saling lempar kursi.

Kericuhan juga terjadi di luar arena kongres yang menyebabkan kaca pintu hotel pecah. Tak hanya itu, pendukung kedua kubu juga terlibat adu jotos di halaman parkiran hotel.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, puluhan orang luka-luka akibat keributan ini. Tiga orang diantaranya diamankan karena dianggap pemicu keributan.

Dalam Kongres PAN ke V, Zulkifli Hasan  Zullhas menang setelah memperoleh 331 dari 562 suara sah. Sementara dua pesaingnya, Mulfachri Harahap yang memperoleh 225 suara dan Drajad Wibowo mendapat dukungan 6 suara dalam proses pemilihan lewat mekanisme voting.

La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...