Polisi Bongkar Pengedar Sabu di Kendari, Satu Napi Perempuan Ikut Diamankan

632
 

Kendari, Inilahsultra com – Tiga pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditangkap polisi. Salah satunya, Narapidana wanita dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kendari.

Tiga pengendar sabu yang ditangkap berinsial AW, JU dan HA. Sedangkan napi perempuan yang diamankan berinsial ER.

- Advertisement -

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan, tim opsnal Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Kendari, menangkapan AW dibilangan Pasar Baruga, Rabu 12 Februari 2020. pengendar AW ditangkap dengan barang bukti sabu 4,77 gram, Kemudian dilakukan pengembangan.

“Dari hasil pengembangan itu, Jumat 14 Februari 2020 tim opsnal Satreskoba Polres Kendari mengamankan dua pengedar berinisial JU dan HA,” ujar Didik Erfianto saat ditemui awak media di Polres Kendari, Senin 17 Februari 2020.

Kata Didik, JU tangkap siang hari di Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, dari tangan JU polisi mengamankan sabu 23, 25 gram.
Sedangkan HA ditangkap pada malam hari di Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat. Dari tangan HA polisi mengamankan 111, 63 gram.

“Jadi total keseluruhan sabu yang diamankan seberat 139, 67 gram,” sambung Didik.

Saat diinterogasi, para pengedar ini mengaku dikendalikan oleh narapidana insial ER.

“Tersangka yang kita amankan empat orang, Napi Wanita sudah kita lakukan pemeriksaan dan saat ini sudah berstatus sebagai tersangka,” tuturnya.

Empat tersangka disangkakan pasal 114 subsider pasal 112 UU Nomor 35 tahun 2009 tengang narkotika dengan ancaman minimal enam (6) tahun penjara.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...