Rangsang Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Busel Bangun Pasar Layak

344
 

Batauga, Inilahsultra.com – Komitmen Bupati Buton Selatan (Busel), H La Ode Arusani dalam membangun daerah bukan hanya dari sisi sektor unggulan pariwisata dan perikanan.

Dari sisi ekonomi, Ketua DPC PDIP Busel ini juga terus berupaya memajukan daerah yang di pimpinnya.

- Advertisement -

Salah satunya menyiapkan akses barang dan jasa di tiap desa dan kelurahan. Akses yang dimaksud berupa pasar layak yang menjadi lokasi perputaran ekonomi.

Bupati Busel, H La Ode Arusani menuturkan, Pemda menyiapkan akses barang dan jasa di tiap desa dan kelurahan sebagai upaya untuk merangsang pertumbuhan roda perekonomian daerah.

“Merangsang pertumbuhan ekonomi ini harus memerlukan sarana yang memadai bagi pelaku pasar, salah satunya pasar yang layak,” tutur Arusani saat meresmikan pasar rakyat Lande Desa Gerak Makmur Kecamatan Sampolawa Busel Selasa 18 Februari 2020.

Orang nomor satu di daerah syiar Islam pertama di tanah Buton ini meminta kepada semua pihak, termasuk para pelaku pasar bekerjasama untuk tetap menjaga kebersihan, kesehatan dan fasilitas pendukung pasar.

“Dengan adanya pasar rakyat yang layak ini, juga dapat meningkatkan pendapatan pedagang dan menciptakan kenyamanan bagi para pembeli,” ujarnya.

Arusani berharap, pasar rakyat Lande bisa menyediakan potensi sumber daya alam yang dimiliki. Mulai dari sektor pertanian hingga perikanan.

“Pasar rakyat Lande juga ini, bisa menjadi wahana interaksi sosial dan budaya masyarakat setempat sehingga tercipta suasana harmonis dan keakraban antar pelaku pasar,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...