Anggaran Pengamanan Pilkada Butur Minim, Rukman: Secepatnya Harus Ada Solusi

409
 

Buranga, Inilahsultra.com – Rapat pembahasan anggaran pengamanan Pilkada Buton Utara (Butur) yang digelar di Gedung DPRD Butur, Kamis 20 Februari 2020, belum menemukan titik temu.

Meski anggaran yang diusul Polres Butur sebesar Rp 6 Miliar disetujui DPRD, namun Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tak bisa memberikan jawaban.

- Advertisement -

TAPD kebingungan harus mengambil anggaran dari mana. Pasalnya, anggaran yang disiapkan pemerintah daerah hanya sebesar Rp 2 Miliar. Sementara, APBD tahun 2020 sudah disetujui.

Disisi lain, anggaran Rp 6 Miliar yang diusulkan Polres Butur sudah melalui proses kalkulasi yang sangat matang. Sehingga Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso menegaskan, jika hanya Rp 2 Miliar, pihaknya menolak menyetujui pengamanan Pilkada Butur.

Anggota DPRD Butur Muh Rukman Basri Zakariah berharap, ada solusi secepatnya yang disiapkan oleh TAPD. Pasalnya, anggaran pengamanan Pilkada Butur sangat dibutuhkan.

Meski begitu, Rukman juga cukup memahami sikap TAPD yang belum memberikan jawaban. Pasalnya, APBD tahun 2020 sudah disetujui.

“TAPD harus secepatnya mencari solusi. Memang usulan Polres Butur Rp 6 Miliar. Tapi APBD kita sudah ditetapkan. Inilah yang perlu dicarikan solusinya seperti apa,” ungkap Rukman usai rapat bersama antara DPRD, Polres Butur, dan TAPD membahas anggaran pengamanan Pilkada Butur.

Menurut Rukman, menyangkut anggaran pengamanan Pilkada Butur masih perlu dibicarakan kembali antara DPRD, Polres, dan TAPD. Namun pembicaraan itu akan dilakukan ketika sudah ada solusi ditawarkan TAPD.

“Masih mau dibicarakan antara DPRD, TAPD, dan Polres,” ungkap Ketua DPD PAN Butur ini.

Rukman menawarkan, jika disepakati anggaran pengamanan Pilkada Butur bisa digeser dalam APBD Perubahan tahun 2020. Namun bila waktunya mendesak, maka perlu ada solusi lain agar anggaran pengamanan Pilkada Butur bisa disiapkan.

Rukman menambahkan, tidak mengetahui mengapa TAPD hanya menyiapkan anggaran Rp 2 Miliar untuk pengamanan Pilkada Butur.

“Angka Rp 2 miliar ini yang disiapkan pemerintah daerah. Kita tidak tau kenapa pemerintah daerah memberikan anggaran seperti itu,” imbuhnya.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...