Bupati Buton Hadiri Rakornas Investasi

418
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Bupati Buton, La Bakry menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi di Jakarta, Kamis 20 Februari 2020. Rakornas yang diselenggarakan Badan Koordinasi Penanaman Modal RI itu mengusung tema ‘Peningkatan Investasi Bagi Indonesia Maju’.

Rakornas yang dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo tersebut dihadiri sejumlah Menteri, Kapolri, Jaksa Agung, pejabat pemerintah pusat, Gubernur, Walikota, Bupati, Sekretaris Daerah serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) seluruh provinsi dan kabupaten/kota.

- Advertisement -

Dalam arahannya, Presiden Jokowi berharap, seluruh pemerintah daerah dapat melakukan percepatan pelayanan dan memudahkan perizinan bagi investor.

Presiden mengimbau para gubernur, bupati, dan wali kota agar dalam pengurusan perizinan jangan dipersulit. Sehingga para investor mudah untuk berinvestasi.

Pada kesempatan itu, Presiden berjanji akan menyediakan Dana Alokasi Khusus (DAK) bagi kabupaten dan kota. Jika tidak memungkinkan tahun 2020, tahun depan akan direalisasikan.

Rakornas tersebut diisi dengan sesi diskusi. Tampil sebagai nara sumber Menteri Dalam Negeri, Menteri perokonomian, Menteri Investasi, Menteri Maritim, Menko Maritim, Jaksa Agung dan Kapolri.

Pada acara Rakornas tersebut Bupati Buton La Bakry didampingi, Sekda Buton La Ode Zilfar Djafar, dan Kepala Dinas PMPTSP Buton La Madi.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...