Dinas Dukcapil Baubau Akan Terapkan Standar Pelayanan Bank di Kantor Baru

959
Arif Basari

Baubau, Inilahsultra.com – Kantor baru Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Baubau kini telah berdiri megah di Kawasan Palagimata.

Targetnya, pelayanan di kantor yang berdampingan dengan kantor baru Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Baubau ini, sudah bisa berjalan pada tahun ini.

- Advertisement -

Kepala Dinas Dukcapil Kota Baubau, Arif Basari menuturkan, kantor baru tersebut lebih representatif, mempunyai loket dan ruang tunggu. Namun, kedepan pihaknya akan melakukan inovasi terhadap ruangan tersebut.

“Kita mau mencontoh standar pelayanan yang ada di bank,” tuturnya beberapa waktu lalu.

Meski sudah jadi, kata dia, kantor baru tersebut belum langsung ditempati karena masih dalam masa pemeliharaan selama enam bulan kedepan. Sehingga, untuk sementara pelayanan kepada masyarakat tetap di kantor lama.

“Nanti Juli baru kita mulai persiapkan segala sesuatu. Insha Allah, diperkirakan Agustus atau September kita sudah berkantor disana,” ujarnya.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kota Baubau ini berharap, jaringan listrik dan internet di kantor baru tersebut bisa terpasang secepatnya tahun ini. Pasalnya, pelayanan kepada masyarakat menggunakan sistem online.

“Dua fasilitas tersebut merupakan komponen penting. Kalau belum tersedia, otomatis pelayanan pembuatan 23 jenis akta kependudukan, tetap dilaksanakan di kantor lama,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...