Kamaruddin Thamzibar Siap Bertarung di Pilkada Muna

Kamaruddin Thamzibar saat bersama Sandiaga Uno. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna 2020, sejumlah nama mencuat dan menyatakan sikap untuk ikut bertarung dan mencalonkan diri dari sebagai Calon Bupati Muna.

Figur-figur pun mulai bermunculan, salah satunya dari Kader Gerindra yakni Ketua DPC Gerindra Muna, Kamaruddin Thamzibar dengan Tagline “Revolusi Dari Desa Inilah Jalan Kita”.

-Advertisement-

Kamaruddin menjadi salah satu figur yang menyatakan diri siap bertarung di momen Pilkada Muna periode 2020-2025.

“Berdasarkan visi Partai Gerindra yang selalu disampaikan oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto pada pertemuan nasional dihadapan kadernya bahwa revolusi dari desa itu bagaimana kita membangun kemandirian desa,” ucap Kamaruddin Thamzibar, saat ditemui di Kendari, Rabu 20 Februari 2020 malam.

Kata Kamaruddin Thamzibar, Kabupaten Muna adalah Kabupaten tertua. Harusnya lebih maju atau setara dengan Kabupaten lain, padahal Muna memiliki kekayaan pangan yang melimpah, jika dikelola dengan baik karena penduduk Muna mayoritas mata pencaharian petani, pekebun, nelayan dan usaha lainnya.

“Masyarakat Kabupaten Muna masih konstruktif, karena masih mengharapkan transfer hasil pangan dari daerah Iain. Kita kan miliki kekayaan pangan yang melimpah, inilah yang coba kita gagas di internal partai Gerindra. Membangun kemandirian desa dari hasil pangan lokal, demi mewujudkan visi Ketum Umum Gerindra,” bebernya.

Caranya, sambung Kamaruddin Thamzibar adalah bagaimana cara mobilisasi sember daya agar bisa mandiri pangan. Seperti sumber daya energi, menjadi pembangkit listrik tenaga air banyak potensi di desa-desa. Revolusi dari desa membangun kemandirian pangan, sektor energi diciptakan dan sektor Iainya galang secara bersama-sama.

“Kita inginkan Muna ini berkembang lebih cepat dari kabupaten lain yang mengalami masa berkembang,” imbuhnya.

Soal tampil di Pilkada Muna, ketika Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengeluarkan rekomendasi, maka dirinya siap maju Pilkada Muna. Pengurus Gerindra di Muna, ingin ada ide atau gagasan konsepsi partai yaitu ingin menampilkan perspektif baru.

“Pemimpin tidak hanya mempertaruhkan nama partai tetapi mempertarukan konsepsi bagaimana Muna itu bisa setara kemajuannya dengan kabupaten Iain dan terbangun kemandirian desa,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Facebook Comments