Persiapan SKD CPNS Buteng Capai 70 Persen

343
Kepala BKPSDM Buteng Samrin Saerani dan Inspetur LM Ali Bakri saat meninjau kesiapan pelaksanaan Tes CAT CPNS, Kamis 20 Februari 2020.

Labungkari, Inilahsultra.com – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Samrin Saerani menyatakan, mulai mempersiapkan fasilitas sarana dan prasarana pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2020.

Kesiapan gedung kesenian Kecamatan Mawasangka dalam pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) sudah mencapai progres 70 persen. Panitia SKD sudah melakukan penataan perangkat komputer dan jaringan di ruang laboratorium.

- Advertisement -

Di luar ruangan, nantinya akan ditata kursi peserta SKD menunggu giliran memasuki ruang SKD. Menghindari paparan sinar matahari, panitia seleksi daerah juga akan mendirikan tenda.

“Kesiapan saat ini sudah mencapai 70 persen, dipastikan sebentar malam sudah rampung untuk kesiapan laptop dan jaringan. Besok kita tinggal menunggu saja dari BKN untuk mengisntal aplikasi CAT,” ungkapnya saat di temui di gedung pelaksanaan tes, Kamis 20 Februari 2020.

Saat ini, panitia seleksi masih akan melengkapi sejumlah kursi bagi peserta di pekarangan gedung pelaksanaan CAT. Termasuk melengkapi layar monitor untuk menampilkan perolehan nilai peserta SKD secara real time.

Bahkan untuk menjaga keamanan, peserta SKD akan menjalani pemeriksaan (body checking) sebelum masuk ruang CAT dengan melewati satu pintu masuk. Pemeriksaan dilakukan personel kepolisian, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) lengkap dengan alat metal detector.

Lanjut Samrin, untuk mengantisipasi pemadaman listrik berkala pihaknya juga menyiapkan genset milik pemerintah daerah.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak PLN dan daya untuk gedung pelaksanaan tes CAT PLN menyiapkan 10.600 Watt,” bebernya.

Ia mengimbau, peserta yang mengikuti tes CPNS agar selalu menyiapkan diri dan tidak lupa membawa KTP dan kartu ujian yang sudah di stempel. Pasalnya, hal tersebut sangat penting.

“Selain itu, untuk peserta yang berasal diluar daerah agar selalu berhati-hati dalam berkendara jangan terburu-buru utamakan keselamatan agar bisa ikut tes,” tutupnya.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...