Alasan PDI Perjuangan Usung Suhuzu Dampingi Abu Hasan di Pilkada Butur

Surat Rekomendasi DPP PDIP terkait balon Bupati dan Wakil Bupati Butur yang menetapkan Abu Hasan-Suhuzu. (Screenshot)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) memutuskan mengusung kadernya sendiri Abu Hasan maju Pilkada Kabupaten Buton Utara 2020.

Uniknya, Abu Hasan didampingi oleh mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Butur Suhuzu.

Nama Abu Hasan dan Suhuzu dipaketkan dan tertuang dalam surat keputusan dari DPP PDI Perjuangan Nomor 1196/IN/DPP/II/2020 yang ditandatangani lngsung Ketua Bambang Wuryanto dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra), Agus Sana’a menyebut, ada alasan partai berlambang banteng itu memilih Suhuzu mendampingi Abu Hasan.

Abu Hasan, kata dia, merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra, incumbent, dan masih diinginkan oleh maayarakat berdasarkan hasil survei.

Kemudian pertimbangan DPP PDIP terhadap Abu Hasan menggandeng Suhuzu, Agus menyebut, Suhuzu pernah menjadi Ketua KPU selama 2 periode di Buton Utara.

Sebagai mantan Ketua KPU memiliki banyak jaringan mulai dari di PPK, PPS, Panwascam hingga di masyarakat.

“Jaringan inilah diyakini DPP PDIP bahwa Zuhuzu bisa memberikan kontribusi suara pada kemenangan Abu Hasan dalam Pilkada 2020,” jelasnya.

Untuk Pilkada 2020 di Buton Utara, Agus mengatakan, pasangan Abu Hasan dan Suhuzu diyakini PDIP bisa kembali menang.

“Target kita PDIP kembali menang pilkada di Buton Utara dan kami yakin kehadiran Suhuzu mendampingi Abu Hasan bisa memberikan kemenangan besar,” ujarnya.

Ia menambahkan, setelah mengantongi SK ini, Abu Hasan dan Suhuzu akan mengikuti sekolah partai di DPP PDI Perjuangan.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry