Jelang Musda Hanura Sultra, DPD Lasmura Dukung WON

433
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sultra, Wa Ode Nurhayati yang akrap disapa WON mendapat dukungan dari DPD Laskar Muda Hanura (Lasmura) Sultra untuk kembali memimpin partai pimpinan Oesman Sapta Odang (OSO) itu di Sultra.

Dukungan itu disampaikan Ketua DPD Lasmura Sultra Fajar Ishak Dg Jaya kepada wartawan via telepon selularnya, Rabu 19 Februari 2020.

- Advertisement -

Sesuai rencana, Musda DPD Partai Hanura Sultra akan digelar di Kabupaten Wakatobi, 23 Februari 2020. Musda digelar sebelum masa jabatan WON berakhir, 25 Februari 2020.

Menurut Anggota DPRD Sultra ini, banyak hal yang mendasari Lasmura Sultra mendukung WON. Terutama komitmen WON dalam membesarkan Partai Hanura.

“Dimata kami WON berhasil memimpin Partai Hanura. Makanya kami selaku organisasi sayap berharap agar WON kembali memimpin partai,” ungkap mantan Anggota DPRD Baubau ini.

Fajar menambahkan, pada masa kepemimpinan WON yang meski hanya setahun berdasarkan hasil Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) 2019 lalu, komitmen untuk membesarkan partai sangat terasa. Makanya, Lasmura berharap WON kembali diberi kesempatan memimpin DPD Partai Hanura Sultra sampai tahun 2025 mendatang.

Salah satu contoh komitmen WON, lanjut mantan Ketua PWI Baubau ini, ditengah Hanura diterpa berbagai masalah internal partai, pada Pemilu 2019 Partai Hanura masih bisa mendapatkan kursi di DPRD Sultra dan DPRD Kabupaten/Kota yang perolehannya tidak jauh dari perolehan kursi saat Pemilu sebelumnya.

“Walaupun sedikit menurun tapi itu dianggap Alhamdulillah, sebagai parameter keberhasilan,” tandasnya.

Selanjutnya, kata Fajar, WON juga sudah memenuhi janjinya untuk menghadirkan mobil operasional Partai Hanura untuk DPD dan beberapa DPC Partai Hanura. Termasuk kantor Partai Hanura yang repsentatif dan beberapa fasilitas partai lainnya.

Sehingga akan sangat disayangkan jika WON hanya memimpin partai selama satu tahun saja. Padahal bukti komitmen WON untuk membesarkan Partai Hanura sangat jelas.

Fajar menegaskan, masih banyak yang harus dikerjakan WON. Apalagi menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 dan Pemilu tahun 2024 mendatang diharapkan Hanura memenangi pertarungan.

Bukan hanya itu, Fajar juga berharap, Musda yang akan digelar nanti harus dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi diinternal partai. Sehingga soliditas seluruh kader bisa ditingkatkan dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 dan Pemilu 2024.

“Jangan karena Musda kita diinternal partai gontok-gontokan. Saya harapkan dalam Musda ini lahir calon tunggal. Karena saat ini WON merupakan kader terbaik partai. Tinggal kita sebagai kader Hanura lainnya membackup WON untuk mencapai tujuan membesarkan partai,” tandasnya.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...