Misteri Mayat Tanpa Kepala di Busel, Diduga Warga Negara Asing

1357
Tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Kendari melakukan autopsi tulang manusia diduga warga Vietnam. (Foto Lili)

Kendari, Inilahsultra.com – Mayat tanpa kepala dan tanpa indentitas yang ditemukan dalam bungkusan plastik putih yang dilapisi tikar, di tepi Pantai Sambalangi, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan (Busel) diduga warga negara asing asal Vietnam.

Hal itu, berdasarkan hasil autopsi dari Tim Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Kendari sersama Forensik Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo Kendari.

- Advertisement -

Kasubbid Dokpol Kompol dr Mauluddin mengatakan, hasil autopsi jenazah tanpa indentitas sesuai jenis kelamin adalah laki-laki dengan tinggi badan 165 centimeter, umur 30-50 tahun.

“Dari ciri ciri pakaian mengarah warga negara asing khususnya Vietnam,” terang Mauluddin, saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara, Jumat 21 Februari 2020.

Mauluddin melanjutkan, pada tulang leher ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan tajam di daerah tulang leher. Penyebab kematian dapat sesuai kasus mutilasi, dari hasil pemeriksaan, Jenazah diperkirakan sudah tiga atau enam bulan.

“Propertinya (baju) ada tulisan khusus dan kita akan menindak lanjuti dengan pemeriksaan DNA. Nanti kita akan kordinasi kan dengan penyidik dan Dinsos untuk dimakamkan, sebagain sampel akan kebutuhan uji DNA,” sambungnya.

Untuk diketahui, Jenazah tersebut ditemukan dalam bungkusan plastik putih dilapisi tikar, Rabu 19 Februari 2020, sekira pukul 16.00 WITa. Dalam bungkusan itu adalah mayat (tulang manusia).

Nelayan Desa Wakinamboro, Kecamatan Siompu, La Riansi (40) orang yang pertama melihat bungkusan mayat diikat dengan menggunakan plastik ditepi sungai Sambalagi.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...