Kakek Sebatang Kara di Mangga Dua Akhirnya Punya KTP dan KK

1018
 

Kendari, Inilahsultra.com – La Nggungu (80), kakek rentah yang bekerja sebagai pemulung dan hidup sebatang kara di Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Kendari, Kota Kendari akhirnya punya Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat penting lainnya.

Anggota Bhabinkamtibmas Mangga Dua, Brigadir Syamsul Bahrun menjemput La Nggungu di rumahnya, Selasa 18 Februari 2020. Kemudian Brigadir Syamsul bersama Panit Binmas Aipda Purwadi mengantar La Nggungu ke Kantor Kecamatan Kendari, untuk pengurusan KTP dan surat-surat lainnya.

- Advertisement -

Kepada Inilahsultra.com, Kasat Binmas Polres Kendari, AKP Yusuf Tawang mengatakan, pengurusan KTP, KK dan golongan darah berjalan lancar tanpa ada kendala dan tuntas Rabu 19 Februari 2020 kemarin.

La Nggungu akhirnya punya identitas kependudukan. (Istimewa)

“Iya, bapak itu dijemput oleh anggota Bhabinkamtibmas Mangga Dua di rumahnya untuk diantar ke kantor Kecamatan Kendari,” terang Yusuf Tawang, beberapa hari lalu.

Kata Yusuf Tawang, menjemput kakek La Nggungu untukmembantu mengurusan KTP dan surat penting lainnya di kantor kecamatan, agar kakek tersebut terdata dan bisa mendapat bantuan dari pemerintah.

“Selain membantu pengurusan KTP, KK, kami juga akan membedah rumah tempat tinggalnya,” tuturnya.

Kakek rentah ini, sejak 30 tahun silam tinggal seorang diri di gubuk ke Kelurahan Mangga Dua dan tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah setempat.

Gubuk yang hanya berukuran 1×2 meter dan beralaskan seng bekas. Bertumpuk seng tua tidak beraturan di atas kayu, di tempat itulah kakek rentah ini beristirahat usai memulung.

Kakek ini, bekerja sebagai pemulung untuk menyambung hidup. Bahkan, untuk makan sehari-hari ia mendapatkan dari pemilik warung makan setelah ia menyapu dan membersihkan serta membuang sampah.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...