Peran Pemda dalam Meningkatkan Dunia Pendidikan di Kolaka Timur

255
 

Kendari, Inilahsultra.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim) H Tony Herbiansyah meresmikan gedung labolatorium komputer dan penyerahan alat teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di SMP N 1 Tinondo, Kecamatan Tinondo, belum lama ini.

Bantuan TIK yang diserahkan sebanyak 20 PC, laptop beserta Internet. Kemudian server untuk SMP 2 DAN SMP 3 Tirawuta.

Bupati Kolaka Timur saat menyalami sejumlah pelajar. (Istimewa)
- Advertisement -

Sebelumnya bupati telah memberikan bantuan serupa di 5 Sekolaha di Kecamatan Poli-Polia, guna untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah.

Bupati Tony Herbiansyah menjelaskan, pendidikan merupakan pilar utama kemajuan sebuah bangsa, dengan pedoman tersebut Pemerintah senantiasa memberikan dukungan dan bantuan untuk kemajuan pendidikan di Kolaka Timur.

“Betapa pentingnya dunia pendidikan untuk dapat berkompetisi di ramah Global. Maka pemerintah senantiasa hadir dalam mengembangkan dunia pendidikan di Kolaka Timur,” jelasnya.

Peresmian Laboratorium Komputer dan Penyerahan Bantuan Peralatan TIK secara simbolis oleh Bapak Bupati Kolaka Timur kepada Kepala SMPN 1 Loea. (Istimewa)

Orang nomor satu di Koltim ini mengingatkan, kepada tenaga pendidik di Koltim agar senantiasa menjadi dan memberikan contoh disiplin yang baik kepada siswanya.

“Kepada tenaga pendidik selalu senantiasa berpegang teguh pada pancasila sebagai dasar bangsa dalam mendidik siswa-siswa di Koltim sebagai penerus bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Hj. Surya Hutapea mengatakan, sarana dan prasarana pendidikan di Koltim telah mengalami perkembangan yang pesat, sehingga mampu bersaing dengan sekolah di kabupaten lain.

“Untuk itu, saya mengajak para orang tua untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pembinaan disiplin dan karakter agar prestasi siswa menjadi lebih baik. Perlu kita ketahui semua sekolah di Koltim sudah terakreditasi dengan baik,” ujarnya.

Bupati Koltim Tony Herbiansyah Meninjau Labolatorium TIK SMP 2 Tirawuta. (Istimewa)

Kepala SMPN 1 Tinondo mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Dikmudora dan Pemda Koltim atas perhatiannya karena telah memberikan bantuan bangunan gedung dan juga Alat TIK 21 unit komputer. Sehingga tahun ini SMP N 1 Tinondo bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan Ini merupakan keseriusan pemerintah dalam meningkatkan dan memajukan dunia pendidikan di Koltim,” tutupnya. (adv)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...