Basarnas Kendari Gelar Pelatihan SAR Pertolongan di Air

Foto bersama usai pembukaan pelatihan SAR bagi potensi dengan spesifikasi pertolongan di air. (Dok Basarnas Kendari)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Basarnas Kendari menggelar pelatihan SAR bagi potensi dengan spesifikasi pertolongan di air. Kegiatan ini berlangsung mulai 24 Februari 2020 sampai 1 Maret 2020.

Pelatihan ini digelar untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada potensi SAR di wilayah kerja Basarnas Kendari dan bertujuan untuk membentuk tenaga SAR yang memiliki pengetahuan dan keterampilan serta sikap dan mental di bidang pertolongan di air terhadap korban.

Materi yanng diberikan diantaranya teori kelas sebanyak 19 jam, praktik lapangan sebanyak 53 jam.

Jumlah peserta sebanyak 60 orangg terdiri dari berbagai instansi/lembaga pemerintahan, TNI/Polri serta organisasi kemasyarakatan.

Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan turut dihadiri oleh Wali Kota Kendari, Bupati Konawe, Kapolda Sultra, Kabinda Sultra, Danrem, Danlanud, Danlanal, Kabadara Haluoleo, Dirpolair Polda Sultra, Dansat Brimob dan beberapa pejabat di Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Tenggara berpesan kepada para peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan ini secara sungguh-sungguh sehingga pengetahuan yang diberikan dari para instruktur dapat diserap dengan baik dan tidak menjadi pekerjaan yang sia-sia.

Sementara itu, Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi berharap agar mengutamakan keselamatan diri masing-masing selama mengikuti kegiatan pelatihan terutama keamanan dalam melaksanakan praktik pelajaran di lapangan.

“Serta menghindari sifat percaya diri yang berlebihan atau keragu-raguan dalam pelajaran praktik yang berisiko,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry