Kades Tobimeita Akan Gunakan Dana Desa Bangun Jembatan Penghubung

1155
Kades Tobimeita Tamrin
Bacakan

Konawe Utara, Inilahsultra.com – Tamrin, mantan Sekretaris Desa Tobimeita Kecamatan Motui Kabupaten Konawe Utara akhirnya dilantik sebagai kepala desa defenitif pada 29 Januari 2020 lalu.

-Advertisements-

Ia resmi terpilih pada pemilihan kepala desa di Konut beberapa waktu lalu.

Ia mengaku, salah satu program yang akan didorongnya dalam membangun desa adalah pembangunan fasilitas umum di desanya.

-Advertisements-

“Saya ingin memperhatikan kepentingan masyarakat terutama mengenai kebutuhan fasilitas umum seperti perbaikan jalan, pembangunan gedung pendidikan anak usia dini (PAUD), pengadaan air bersih dan jumbatan penghubung antardusun,” bebernya, Sabtu 22 Februari 2020.

Ia melanjutkan, dana desa yang dialokasikan oleh negara akan digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan warganya.

“Pada tahun 2020 sampai 2021 kami akan fokus pada pembangunan jembatan yang dimana ada dua jembatan penghubung antardusun, pembangunan gedung PAUD, pengadaan pipa untuk penyambungan air bersih dari Desa Samasubur ke Desa Tobimeita dan program sampling yang menjadi program nasional,” katanya.

Ia juga akan membangun kerjasama dengan perusahaan tambang batu yang berada di Desa Poni-poniki Kecamatan Motui yang selama ini lalu lalang melintasi desanya menuju pabrik PT OSS dan PT VDNI.

“jalanan utama Desa Tobimeita yang kelihatan rusak parah saat ini sementara perbaikan dan sering ditimbun oleh pihak tambang batu yang berada di Desa Poni-piniki dan juga kami meminta timbunan untu bekas tambak atau empang yang digunakan untuk pembangunan rumah warga Tobimeita jika ada yang ingin membangun rumah serta menimbun tambak yang nantinya akan menjadi pembangunan gedung PAUD, perluasan untuk sekitaran masjid dan timbunan untuk kantor desa karena apabila musim hujan tergenang air dan semua itu sudah diiyakan pihak tambang batu tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu warga Desa Tobimeita Iccang berharap agar kepala desa yang diberikan kepercayaan memimpin agar selalu mengutamakan kepetentingan masyarakat banyak.

‘Saya berharap kepada kepala desa yang terpilih dapat menjalankan tugasnya sesua undang-undang peraturan desa dan jangan menjadikan kekuasaan sebagai alat untuk menguntungkan diri sendiri, keluarga, kelompok orang tertentu ataupun hanya menguntungkan lingkungannya saja,” tekannya.

Penulis : Nur Kasri

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...