Pilwawali Kendari, Fraksi Gerindra Solid Dukung Siska Karina

Simon Mantong
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memiliki 4 kursi di Dewan Perawakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, solid mendukung Siska Karina Imran pada pemilihan Wakil Wali Kota Kendari.

-Advertisements-

Ketua Fraksi Gerindra Simon Mantong mengatakan, berdasarkan perintah partai Fraksi Gerindra menyatakan dukungan kepada calon wakil wali kota Siska Karina.

“Fraksi Gerindra final ke Siska Karina. Jadi kami solid 4 kursi mendukung Siska Karina, tidak akan lari ke mana-mana, karena ini intruksi langsung dari partai,” kata Simom Mantong saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 24 Februari 2020.

Alasan mendukung Siska Karina, kata Simon, ingin melihat supaya ada keseimbangan dalam pemerintahan di Kota Kendari. Pasalnya, lanjut dia, saat di Kota Kendari dikuasai oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Supaya ada saling kontrol. Pasalnya Wali Kota dari PKS, Ketua DPRD dari PKS ditambah lagi Wakil Wali Kota dari PKS, sudah tidak ada lagi keseimbangan dalam hal tugas-tugas pemerintah,” ujarnya

Apakah dukungan ini ada kaitannya dengan Ketua Gerindra Sultra Imran selaku ayah dari Siska Karina, kata Simon, tidak ada kaitannya denga hal tersebut.

“Gerindra sudah melakukan kajian untuk mendukung calon wali kota. Intinya kita itu menginginkan ada keseimbangan di Pemkot Kendari,” tutupnya.

Untuk diketahui, Siska Karina calon wakil wali kota dari Partai Amanat Nasional akan berhadapan dengan Adi Jaya Putra (AJP) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan pemilihan akan digelar pada 5 Maret 2020 mendatang di Sekretariat DPRD Kota Kendari.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...