WON Pimpin Partai Hanura Sultra

401
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Wa Ode Nurhayati atau yang akrab disapa WON kembali terpilih sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2020-2025.
WON terpilih secara aklamasi dalam Musda III Partai Hanura yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kabupaten Wakatobi, Minggu 23 Februari 2020.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura, Mayjend TNI Purn Sumiharjo Pakpahan mengatakan, terpilihnya Wa Ode Nurhayati sebagai ketua merupakan suara bulat pengurus DPD Partai Hanura Sultra yang di Hadiri seluruh Ketua dan Sekretaris DPC di 17 kabupaten/kota.

- Advertisement -

“Seluruh ketua dan sekretaris DPC 17 kabupaten/kota dengan aklamasi meminta Wa Ode Nurhayati sebagai ketua DPD,” tuturnya.

Menurut dia, lahirnya sosok Wa Ode Nurhayati sebagai seorang wanita menduduki posisi Ketua DPD Partai Hanura merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

“Beliau juga mempunyai tekad akan mengembalikan hati nurani masyarakat dalam memperjuangkan perpolitikan Indonesia. Tentunya dengan berbagai kreatifitas yang beliau sudah rancang,” ungkapnya.

Pasca terpilihnya sebagai Ketua DPD Partai Hanura, Wa Ode Nurhayati akan segera menyelesaikan susunan kepengurusan dan melakukan pengukuhan dan Musyawarah Cabang (Muscab) di seluruh kabupaten/kota se Sultra terutama di tujuh daerah yang akan melaksanakan Pilkada tahun ini.

“Kita memang sepakat dengan teman-teman fokus di tujuh daerah yang akan Pilkada. Itu juga sebagai pesan bahwa Partai Hanura siap mengisi posisi-posisi kepemimpinan di daerah di Sulawesi Tenggara,” kata WON.

Janji Sumbang Kursi di DPR RI

Musyawarah Daerah ke III Partai Hanura Provinsi Sulawesi Tenggara dibuka langsung Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Gede Pasek Suardika, di Pantai Mariana Kecamatan Wangiwangi Kabupaten Wakatobi, Minggu 23 Februari 2020. Musda kali ini mengusung Tema “From Zero To Hero”.

Dalam Sambutanya, Gede Pasek mengatakan, Partai Hanura masih terbilang sangat kuat. Walaupun pada parlemen nasional belum memiliki kursi, namun pada parlemen daerah Partai Hanura memiliki kursi terbanyak setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut Gede Pasek, PPP meraih kursi terbanyak di parlemen daerah dengan torehan 900-an kursi. Sedangkan Partai Hanura memiliki 807 Kursi.

Ketua DPD Partai Hanura Wa Ode Nurhayati mengatakan, pada Pemilu 2019 belum bisa menunaikan janji menyumbang satu kursi di DPR RI karena baru memimpin DPD Partai Hanura selama dua bulan sebelum Pemilu.

“Tidak bermaksud untuk membela diri, Insya Allah meridoi dan Insya Allah kami akan bekerja keras untuk menunaikan janji kami karena ini bukan janji Wa Ode Nurhayati, tetapi janji seluruh kader di Sulawesi Tenggara,” tegas wanita yang disapa WON ini.

WON berjanji, Partai Hanura Sulawesi Tenggara akan menyumbangkan satu kursi DPR RI pada kontestasi Pemilu 2024 nanti.

“Ketika saya mendapat amanah untuk menjadi Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sulawesi Tenggara, saya punya janji kepada ketua umum lahirkan satu kursi DPR RI Partai Hanura dari Provinsi Sulawesi Tenggara. Semoga Allah SWT mengizinkan saya tunaikan janji saya di 2024 nanti,” tutupnya.

Reporter: La Ode Samsuddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...