Beredar Surat DPD Golkar Sultra Dukung AJP Pada Pilwawali Kendari

1113
 

Kendari, Inilahsultra.com – Beredar surat kelutusan (SK) Nomor 313/DPD/Golkar/II/2020 Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) perihal persetujuan dan dukungan Adi Jaya Putra (AJP) sebagai Calon Wakil Wali Kota Kendari.

SK tersebut ditetapkan di Kendari pada 17 Februari 2020, yang ditandatangani langsung Ketua DPD Golkar Sultra Ridwan Bae dan Sekretaris Muhammad Basri.

- Advertisement -

Dikonfirmasi kepada Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kota Kendari Sahabuddin mengatakan, dirinya belum mengetahui adanya SK tersebut. Pasalnya, kata dia, Fraksi Golkar belum ada informasi dari DPD II Golkar Kota Kendari.

“Saya belum tahu itu dan secara tertulis juga kita belum ada penyampaian dari DPD II Golkar Kendari sebagai naungan kami,” ujar Sahabuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 25 Februari 2020.

Wakil Ketua Komisi II ini mengatakan, kalau memang sudah ada surat dari DPD I Golkar terkait dukungan calon wakil wali kota, akan menjadi rujukan dan dipatuhi.

“Sampai hari ini kita belum dapatkan surat dari DPD I Golkar, tapi kalau sudah ada harus kita patuhi dan mendukung calon tersebut,” ujarnya.

Apakah surat tersebut betul atau tidak, Sahabuddin belum bisa memastikan kebenaran surat tersebut, kareba belum masuk di Fraksi Golkar yang ada di DPRD Kota Kendari.

“Saya belum tahu itu, tapi kita tunggu saja. Dalam waktu dekat ini kita akan umumkan arah dukungan Fraksi Golkar kepada calon wakil wali kota,” ujarnya.

Terkait polemik di internal Fraksi Golkar, Sekretaris DPD II Golkar Kota Kendari ini mengatakan, riak-riak tersebut merupakan hal biasa yang terjadi di Partai dan Fraksi Golkar tetap solid dalam mendukung calon wakil wali kota.

“Kami tetap solid dan riak-riak perbedaan kemarin hal biasa di Golkar. Pada intinya kami tetap mematuhi aturan-aturan yang ada di partai,” tutupnya.

Sementara dikonfirmasi kepada anggota Fraksi Golkar LM Rajab Jinik terkait SK dari DPD I Golkar mendukung anak Bupati Konsel dalam pemilihan wakil wali kota tidak memberikan komentar.

“Saya belum bisa memberikan komentar, karena saya belum melihat surat tersebut,” katanya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...