Pemda Koltim Terus Berupaya Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

150
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Belum lama ini Bupati Koltim H Tony Herbiansyah didampingi Sekda dan Ketua DPRD Koltim membagikan sejumlah kendaraan bermotor untuk peningkatan pelayanan kesehatan yang akan bergerak di 12 Puskesmas se-Kabupaten Koltim.

- Advertisement -

Kemudian orang nomor satu di Koltim ini juga menyerakan sertifikat akreditasi puskesmas, penyerahan penghargaan tenaga kesehatan teladan, pembagian Kartu Identitas Anak (KIA) dari dinas dukcapil, dan penyerahan kartu BPJS Kesehatan.

Bupati Koltim sedang memeriksakan kondisi kesehatan pada kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak di Desa Amololu Kecamatan Uluiwoi. (Istimewa)

Selain itu Bupati Koltim H Tony Herbiansyah bersama Ketua TP PKK Koltim Hj Surya Adelina Tony Herbiansyah dan perangkat OPD, meresmikan gedung instalasi gawat darurat(IGD) Puskesmas Tinondo, musala, balai penyuluh keluarga berencana dan pelayanan kesehatan bergerak di Kecamatan Tinondo.

Kegiatan ini turut dihadiri kepala desa dan masyarakat di Kecamatan Tinondo, Selasa 21 Januari 2020 lalu.

“Dengan adanya sarana kesehatan dalam bentuk bangunan yang representatif dan memang sangat diperlukan untuk menunjang kegiatan pelayanan kesehatan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujar Tony Herbiansyah.

Selanjutnya, kegiatan pelayanan kesehatan bergerak ini dilakukan oleh Pemda Koltim yang bekerja sama dengan tim tenaga medis kesehatan.

“Para kader dalam diharapkan dalam jangka panjang akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang lebih berkualitas bagi Kabupaten Koltim khususnya bidang kesehatan,” ujarnya.

Ketua DPW Partai NasDem Sultra ini menjelaskan, proses pelayanan kesehatan kepada masyarakat jangan lagi sama dengan sebelum-sebelumnya.

Pemerintah dalam hal ini pihak berwenang di bidang kesehatan seperti dokter dan perawat, harus turun langsung ke masyarakat untuk menjemput bola.

Ketua TP PPK Koltim disaksikan Bupati meresmikan Gedung Puskesmas Tinondo. (Istimewa)

“Kita harus menjaga kesehatan kita dengan baik, masyarakat utamanya harus mendapat pelayanan kesehatan dengan maksimal. Dokter atau perawat harus turun langsung di masyarakat, jangan lagi menunggu siapa yang datang baru dilayani,” ucap Tony Herbiansyah.

Menurutnya, pelayanan prima kepada masyarakat, bukan hanya memberikan pelayanan maksimal dimana tempat bekerja, tapi harus terjun langsung ke tengah-tengah msyarakat.

“Akan jauh lebih bermanfaat kita langsung ke masyarakat untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan kesehatan,” pungkasnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...