Reses di Desa Moasi, Iksanuddin : Warga Keluhkan Pelayanan Pendidikan dan Kesehatan yang Buruk

504
 

Raha, Inilahsultra.com-Anggota DPRD Muna, Moh Iksanuddin Makmun yang juga ketua Fraksi Partai Gerinda melakukan reses di Kecamatan Towea Desa Moasi.

Reses penutupan masa sidang ke satu telah terlaksana di enam tempat. Desa Moasi merupakan desa terakhir yang dikunjunginya.

- Advertisement -

Iksanuddin yang ditemui di Sekretariat DPRD Muna, Rabu 26 Februari mengungkapkan, berbagai aspirasi dan saran masyarakat yang ditemui saat melakukan reses yang kini telah ditampungnya.

“Kami sebagai representasi dari masyarakat Dapil 2 akan mendorong aspirasi tersebut agar terlaksana sesuai harapan masyarakat,” katanya.

Iksanuddin yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Muna menyampaikan, satu hal yg menarik dari keseluruhan reses yang dilakukan bersama anggota DPRD dari Dapil II. Di desa lain, tutur dia kebanyakan masyarakat mengusulkan pembangunan infrastruktur berupa jalan, jembatan, sarana air bersih.

Berbeda dengan Desa Moasi, sambung Iksanuddin hampir seluruh masyarakat mengeluhkan mengenai pelayanan, yakni pelayanan bidang kesehatan dan pendidikan.

“Bidang kesehatan masyarakat sangat jauh dari kata terlayani pasalnya puskesmas di daerah tersebut sering kali tidak ada pelayanan. Kantor terbuka tapi tidak ada petugasnya,” ungkapnya.

Selain itu, sambung dia terkadang petugas ada, namun obat tidak tersedia. Meski ada lima petugas kesehatan dari program nusantara sehat, namun warga mengaku kalau para petugas tersebut tidak tinggal di desa itu.

Bukan hanya itu, masyarakat juga mengeluhkan tentang keadaan anak-anak yang sekolah di SD 5 Towea dan SMP Satap 2 Towea, pasalnya guru-guru kebanyakan di luar Desa Moasi.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat di Moasi kadang siswa pulang jam 10 atau jam 11 pagi, dan Kepala sekolah SMP hanya datang sebulan sekali, sama juga dengan tenaga guru SD dan SMP,” bebernya.

Olehnya itu, Iksanuddin berharap pemerintah melalui dinas terkait untuk memperbaiki kondisi tersebut.

Reporter : Iman Supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...