Abu Hasan Masih Berharap Partai Demokrat Bergabung

25
 

Buranga, Inilahsultra.com – Calon Bupati Butur incumbent Abu Hasan masih berharap Partai Demokrat ikut bergabung dalam koalisi yang akan dibangun PDIP nanti.

Meskipun, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Buton Utara (Butur) Muliadin Salenda batal digandeng sebagai calon wakilnya.

- Advertisement -

PDIP merupakan partai pengusung Abu Hasan pada Pilkada Butur tahun 2020. Partai besutan Megawati Soekarno Putri ditingkat pusat itu telah menetapkan Suhuzu sebagai calon wakil bupati mendampingi Abu Hasan.

“Masih (Mengajak Partai Demokrat Bergabung),” kata Abu Hasan di kantornya, Kamis 27 Februari 2020.

Bupati Butur itu mengaku, meski masih menginginkan Partai Demokrat berada dalam barisan koalisinya, namun arah koalisi Partai Demokrat juga masih akan menjadi pertimbangan.

“Kita tinggal lihat nanti seperti apa rencana koalisinya Partai Demokrat,” tandas Ketua DPD PDIP Sultra ini.

Abu Hasan menegaskan, untuk calon wakil bupati yang akan mendampingi sudah tidak akan berubah. Nama Suhuzu sudah ditetapkan oleh DPP PDIP.

“Fix pasangan (Suhuzu). Tapi Demokrat saya tetap ajak,” ujarnya.

Meski hubungan dengan Partai Demokrat sempat ‘Memanas’ setelah ditetapkannya nama Suhuzu, Abu Hasan mengakui masih tetap membangun komunikasi dengan pengurus Partai Demokrat.

“Komunikasi dengan pengurus kita bangun,” tuturnya.

Bagaimana kalau Partai Demokrat menolak berkoalisi ?

Abu Hasan enggan berandai-andai.

“Kita belum tau. Jangan sampai Partai Demokrat ada yang mau menggandeng dia (Muliadin Salenda) sebagai wakil. Kalau ada yang gandeng pasti tidak akan mau koalisi dengan saya,” ungkapnya.

“Intinya, PDIP masih buka diri. Demokrat itu bagus,” tambahnya.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...