Dinas Koperasi Mubar Usulkan Lapak PKL di Kementerian

273
 

Laworo, Inilahsultra.com- Pemerintah Daerah Muna  Barat (Mubar), melalui Dinas Koperasi dan UKM Mubar, tahun ini kembali mengusulkan anggaran pengadaan Lapak pedagang kaki lima (PKL)  ke Kementrian Koperasi dan UMKM RI.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mubar, Takari Abdulah mengatakan, usulan untuk kembali pengadaan Lapak PKL itu untuk mendorong kemajuan perekonomian masyarakat Mubar.

- Advertisement -

“Kita sudah usulkan. Semua persyaratan kita sudah penuhi dan sekarang kita di dinas koperasi kabupaten ini tinggal menunggu panggilan,” kata Takari  saat ditemui diruang kerjanya, Jumat 28 Februari 2020.

Ia menyebut, nanti kalau sudah dipenuhi, pembangunan lapak ini akan ditempatkan di Desa Wapae Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah dan akan dikelola langsung oleh koperasi Harapan Tani.

Menurutnya usulan dilakukan ini untuk mengembangkan para pedagang di Mubar. Apalagi ia melihat perokonomianya dari segi pertanian dan perikanan sangat menonjol.

“Selain pedagang juga, para konsumen dan distributor akan saling bersinergi . Sehingga dengan adanya pasar juga itu warga sekitar tidak perlu lagi jauh-jauh pergi belanja di tempat lain. Jelas sangat terbantukan,” katanya

“Jadi harapannya adalah bagi anggota koperasi yang kegiatan usahanya apakah itu berdagang atau apapun itu,mereka bisa menjajakan hasil jualan di tempat itu,” tuturnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...