Dishub Kota Kendari akan Tertibkan Izin Trayek Laik Jalan

327
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dinas Perhubungan Kota Kendari terus melakukan sosialisasi tentang lalu lintas angkutan jalan dan izin trayek untuk menciptakan ketertiban dan keselamatan bertransportasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari Muh Ali Aksa mengatakan, penertiban izin trayek laik jalan diatur Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan serta Peraturan daerah (Perda) Kota Kendari no 4 tahun 2016 tentang penyelenggaraan Lalulintas dan Angkutan Jalan.

- Advertisement -

“Kendaraan yang dioperasikan untuk umum, dalam trayek harus memiliki izin trayek, memenuhi standar teknis dan laik jalan untuk menjamin keselamatan transportasi perkotaan dalam wilayah Kota Kendari,” ujar Muh Ali Aksa, Jumat 28 Februari 2020.

Mantan Kadis PU Kota Kendari ini mengatakan, sasaran sosialisasi izin trayek kendaraan umum di sekitar Wuawua, Lepolepo dan Baruga.

“Kegiatan pemeriksaan izin trayek ini dilaksanakan sejak awal Januari sampai Maret 2020,” ujarnya.

Usai sosialisasi ini, kata Ali Aksa, pada pertengahan Maret 2020 nanti akan dilaksanakan operasi penertiban angkutan penumpang orang dan angkutan barang yang beroperasi dalam wilayah Kota Kendari.

“Kita akan lakukan dengan penindakan berupa pemberian sanksi kepada kendaraan yang tidak melengkapi, karena selama ini kami sudah memberikan sosialisasi izin trayek,” tutupnya

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...