Sultra Dipilih Jadi Tuan Rumah Rakernas Ikatan Dokter Indonesia 2020

1987
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sulawesi Tenggara (Sultra) dipilih sebagai tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) 2020 pada 21-25 Oktober mendatang.

Dipilihnya Sultra sebagai tuan rumah tidak terlepas dari upaya dr La Ode Rabiul Awal selaku Ketua IDI Sultra.

- Advertisement -

Setelah melalui penilaian pada saat presentasi 22 Januari 2020 di Jakarta dan kunjungan visitasi 17-18 Maret, PB IDI menetapkan IDI Sultra sebagai tuan rumah Rakernas IDI 2020.

“Penetapan dilakukan melalui pleno PB IDI pada 26 Februari 2020. Mohon suport dan doanya semoga acara sukses dan lancar,” kata Rabiul Awal dalam pesan Whatsappnya, Jumat 28 Februari 2020.

Menurut Rabiul Awal, pertama kali IDI Sultra dipercaya sebagai penyelenggara kegiatan Nasional dalam lingkup IDI maupun perhimpunan dalam IDI.

“Kalau ini sukses dan lancar, maka kegiatan-kegiatan lain perhimpuan-perhimpunan di bawah IDI bisa juga dilakukan di Kendari,” katanya.

Ia menjelaskan, di bawah IDI itu banyak sekali perhimpunan. Misalnya, Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI), Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), IKABI, PABI, IDAI, dan lain-lain.

“Dan kalau itu semua tertarik untuk bikin kegiatan di Kendari, luar biasa sekali,” imbuhnya.

Rabiul menyebut, selama ini Kendari dianggap belum mampu dan tidak punya potensi untuk menyelenggarakan event besar kedokteran.

Ia berharap, dengan dipilihnya Sultra sebagai tuan rumah Rakernas IDI 2020 turut berdampak signifikan bagi pembangunan kesehatan di Sultra.

“Karena ini pesertanya dari seluruh IDI Wilayah se-Indonesia,” pungkasnya.

Penulis : Jusbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...