Gubernur Sultra Buka Konawe Expo Memperingati HUT Konawe ke-60

636
 

Unaaha, Inilahsultra.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi membuka secara resmi Konawe Expo dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke–60, Sabtu 29 Februari 2020 di Bumi Perkemahan Sulemandara Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe.

Turut hadir dalam acara itu Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam dan beberapa pejabat di Sultra.

- Advertisement -

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengungkapkan, Kabupaten Konawe adalah daerah yang berkontribusi positif bagi pembangunan di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Gubernur Sultra saat menghadiri acara pembukaan Konawe Expo. (Jusbar)

“Jika kita cermati Kabupaten Konawe ini memiliki letak geografis tepat berada di tengah-tengah daratan Sulawesi Tenggara yang menjadi jalur utama jalur trans-Sulawesi. Letaknya Begitu strategis telah menjadi urat nadi bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Sulawesi Tenggara,” kata Ali Mazi.

Selain memiliki posisi strategis, lanjut dia, Konawe juga memiliki hamparan kekayaan alam yang demikian kompleks dan beragam.

Sementara itu, Bupati Konawe memaparkan berbagai kemajuan Kabupaten Konawe di hadapan Gubernur Sulawesi Tenggara dan forkopimda yang hadir.

Berdasarkan data Biro Pusat Statistik, angka pertumbuhan ekonomi Kabupaten Konawe tahun 2019 adalah 9,22 persen lebih tinggi dibanding rata-rata Provinsi Sulawesi Tenggara yang hanya 6,2 persen, dan rata-rata nasional yang hanya 5,8 persen.

“Saya Sngat Bersyukur menjelang dua tahun masa kepemimpinan KSK dan GTS telah menunjukan capian sangat positif, dimana berdasarkan indikator makro pembangunan daerah, kita telah mencapai kegemilangan di sisi pembangunan ekonomi dan sumber daya manusia,” kata Kery.

Penulis : Jusbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...