Ketua KPU Butur Ingatkan Anggota PPK yang Baru Dilantik Bekerja Secara Profesional

418
 

Buranga, Inilahsultra.com– Sebanyak 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bakal bertugas pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur) resmi dilantik. Pelantikan itu dilakukan langsung Ketua KPU Butur Hasruddin di salah satu hotel di Ereke, Sabtu, 29 Februari 2020.

Puluhan anggota PPK itu akan ditempatkan di enam kecamatan di seluruh wilayah Butur. Setiap kecamatan ditempatkan lima orang.

- Advertisement -

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Butur, Hasruddin mengungkapkan, pihaknya telah membangun kerja sama yang transparan dalam setiap tahapan, semua tahapan pemilu dapat dilihat, dapat diakses oleh siapa pun. Bahkan, orang Indonesia bisa mengakses dari semua kabupaten, dan semua kecamatan di seluruh Indonesia melalui aplikasi pemilu.

Dengan demikian, ia berpesan kepada seluruh anggota PPK yang baru saja dilantik agar bekerja secara transparan. Kemudian, harus bekerja secara profesional. Selanjutnya, harus bekerja dengan penuh integritas, serta harus bekerja secara team work.

“Saya berpesan kepada yang baru dilantik, bahwa KPU organisasi unik. Berbeda dengan lembaga lainnya, yang pimpin itu satu keputusan. KPU itu kerjanya kolektif kolegial, setiap keputusan yang diambil KPU atau PPK itu harus diputuskan dalam rapat pleno,” tegasnya.

Giat pelantikan kali ini ikut dohadiri Asisten III Setda Butur, Mansyur, ketua DPRD Butur, Diwan, Wakapolres Butur, Kompol Samauel Simanjuntak, seluruh Komisioner KPU Butur, Sekertariat KPU Butur, Komisioner Bawaslu Butur, dan undangan lainnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...