Pelatihan Potensi SAR Pertolongan di Air Resmi Ditutup

196
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pelatihan potensi Search And Rescue (SAR) pertolongan dan air resmi resmi ditutup oleh Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi, Minggu 1 Maret 2020. Penutupan kegiatan berlangsung di halaman kantor Basarnas Kendari.

Kegiatan pelatihan berlangsung sejak tanggal 24 Februari dan berakhir 1 Maret 2020, diikuti 60 orang peserta berasal dari TNI-Polri, instansi pemerintah dan organisasi kemasyarakatan.

- Advertisement -

Kegiatan yang berlangsung selama tujuh (7) hari dengan materi yang diberikan yakni teori kelas sebanyak 19 jam dan praktek lapangan sebanyak 53 jam.

Dari 60 peserta yang terdaftar dalam kegiatan ini, 58 peserta dinyatakan lulus. Dua orang peserta tidak dinyatakan lulus.

Dua peserta dinyatakan tidak lulus, karena tidak memenuhi jam pelajaran yang telah ditetapkan sebanyak 72 jam pelajaran dan  itu merupakan salah satu syarat kelulusan selain ujian tes diakhir pelatihan.

Kepala Kantor Basarnas Kendari, Aris Sofingi berharap, bagi peserta yang telah mengikuti kegiatan pelatihan pertolongan di air ini, mampu membantu tugas pelaksanaan operasi SAR.

“Membantu tugas operasi SAR, khususnya pada pertolongan di air sesuai dengan standar penyelamatan dan memiliki pola pikir serta pola tindak,” ucap Aris Sofingi dalam sambutannya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...