300 Personel Gabungan Siap Amankan Pemilihan Wakil Wali Kota Kendari

387
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sebanyak 300 personel gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP akan mengamankan jalannya tahapan pemilihan Wakil Wali Kota Kendari sisa masa jabatan 2017-2022.

“Pengamanan Pilwawali kita melibatkan 300 personel, yang terdiri dari 200 dari kepolisian, 50 dari TNI dan 50 berasal dari Satpol PP Kota Kendari,” kata Ketua Panitia Subhan saat ditemui di kantor DPRD Kota Kendari, Senin 2 Maret 2020.

- Advertisement -

Ketua DPRD Kota Kendari ini menjelaskan, mulai besok, Selasa 3 Maret 2020, personel akan diturunkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan pada saat pemaparan visi dan pemilihan wakil wali kota.

“Mereka mulai berjaga-jaga saat pemaparan visi-misi calon sampai pada pemilihan 5 Maret nanti,” jelasnya.

Aparat yang diturunkan, kata Subhan, tidak tidak hanya dibertugaskan di luar ruangan, tetapi ada juga yang jaga di dalam ruangan.

“Kita siapkan juga aparat dalam ruangan untuk mengantisipasi hal-hal atau kemungkinan yang tidak diinginkan. Tapi kita berharap proses ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dalam pemaparan visi-misi, kata Politisi PKS ini, yang diundang sekira 200 orang yang bakal hadir, sekaligus menyaksikan langsung pemaparan visi-misi dari dua kandidat yang akan berebut kursi orang nomor dua di Kota Kendari.

“Kita undang itu 11 camat, 65 lurah, 28 oragnisasi perangkat daerah (OPD), 10 perwakilan keluarga masing-masing calon, dan 10 perwakilan partai mulai dari DPC, DPD hingga DPW,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...