Kalkulasi Gerindra, Siska Menang di Pilwawali Kendari

3242
 

Kendari, Inilahsultra.com – Partai Gerindra optimis Siska Karina Imran memenangkan pertarungan Pemilihan Wakil Wali Kota Kendari pada 5 Maret 2020.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Kendari Amiruddin menyatakan, berdasarkan kalkulasi internal partai pendukung, Siska Karina Imran sudah mendominasi perolehan suara di DPRD Kota Kendari.

- Advertisement -

Dari 35 anggota DPRD Kota Kendari, 22 anggota dewan mendukung Siska Karina Imran.

“Jadi, kami optimis bahwa Siska memenangkan Pilwawali Kendari. Kemarin kita sudah rapat,” beber Amiruddin, Senin 2 Maret 2020.

Ia menjelaskan, untuk menang di Pilwawali Kendari minimal membutuhkan 18 suara dari 35 kursi yang ada.

Sejauh ini, kata dia, ada tiga partai yang tidak akan berpindah dukungan terhadap Siska. Yakni, PAN (5 kursi), Gerindra (4) kursi dan NasDem (4 kursi) totalnya 13 kursi.

“Tiga partai ini sudah solid biar tsunami datang tidak akan goyang,” ujarnya.

Selain tiga partai itu, ada beberapa anggota dewan dari partai lain yang juga menyatakan sikap mendukung Siska.

“Intinya, dari beberapa partai ini, total ada 22 suara untuk ibu Siska. Jadi, kita optimis sudah menang. Kita sudah hitung waktu kita rapat kemarin. Kita sudah kumpul,” tegasnya.

Khusus Gerindra, kata dia, sudah pasti mendukung Siska. Meski Siska adalah kader PAN, namun ia adalah putri kandung Ketua DPD Gerindra Sultra Imran.

“Makanya, kami all out untuk mendukung ibu Siska meskipun tidak ada perintah secara tertulis kepada kami. Ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada ketua kami,” tuturnya.

Ia menyebut, mendukung Siska untuk memberikan warna di Pemerintah Kota Kendari.

Pada Pilwali 2018 lalu, tiga partai pengusung Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain Kadir yakni, PAN, PKS dan PKB.

“Jadi PKS sudah dapat Wali Kota Kendari, masa wakilnya dari usungan PKS lagi. Kita dorong agar PAN menjadi wakilnya agar ada keberimbangan politik di Kota Kendari,” pungkasnya.

Pemilihan Wakil Wali Kota Kendari akan digelar 5 Maret 2020. Dua kandidat resmi mendaftar, yakni, Siska Karina Imran usungan PAN dan Adi Jaya Putra Surunuddin didukung PKS.

Penulis : Nur Kasri

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...