Pemkab Buteng Bantu Biaya Transportasi JCH Hingga ke Embarkasi Makassar

171
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) menyiapkan bantuan anggaran transportasi untuk pemberangkatan jemaah calon haji (JCH) 1441 H atau tahun 2020.

“Anggaaran yang disiapkan pemerintah sebesar Rp 248 Juta sudah termasuk biaya konsultasi dan pemberangkatan panitia sampai ke Makassar (Sulawesi Selatan),” ungkap Kepala Bagian (Kabag) Kesejatraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Buteng La Ode Abdullah di ruang kerjanya, Senin 2 Maret 2020.

- Advertisement -

Abdulah menjelaskan, anggaran tersebut berkurang di banding tahun sebelumnya yang mencapai Rp 424 Juta.

“Anggarannya dari APBD Tahun 2020 hanya untuk biaya tiket pulang dan pergi. Tahun ini tidak dianggarkan untuk akomodasi,” jelasnya.

Bantuan biaya tersebut, lanjut Abdullah, menjadi kewajiban pemerintah daerah yang sudah diatur dalam Pasal 36 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

Pemkab Buteng akan menyiapkan transportasi dari titik awal pemberangkatan jemaah calon haji asal Negeri Seribu Gua itu yang dipusatkan di Kabupaten Buton Tengah menuju embarkasi di Makassar.

“Begitu juga sebaliknya, pemerintah daerah akan membiayai jemaah calon haji dari embarkasi kembali ke Buton Tengah,” terangnya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...