5 Maret Penentuan Pendamping Sulkarnain Kadir

648
 

Kendari, Inilahsultra.com – Persaingan dua calon Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran usulan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Adi Jaya Putra (AJP) usulan dari Partai Keadilan Sejahtera akan berakhir pada Kamis 5 Maret 2020 nanti.

Istri mantan Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP) ini dan putra anak Bupati Konsel ini telah selesai mengikuti beberapa tahapan pemilihan wakil wali kota.

- Advertisement -

Persaingan kedua calon berlanjut pada saat pemaparan visi misi di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Selasa 3 Maret 2020.

Pemaparan visi misi disaksikan langsung Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, Wakil Ketua LM Inarto dan Samsuddin Rahim, serta anggota dewan yang hadir. Kemudian juga dihadiri Sekda Kota Kendari Nahwa Umar dan tamu undangan.

Acara pemaparan visi misi diawali dengan penyerahan tiga pertanyaan dari masing-masing fraksi. Setelah itu kedua calon dipersilahkan memaparkan program-program kerja ketika terpilih jadi wakil wali kota.

Siska Karina Imran menyampaikan ada tiga program pokok yang digagas. Pertama, mewujudkan Kota Kendari menjadi kota layak huni berbasis ekologi, teknologi dan informasi. Kedua, meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat mulai dari pendidikan, kesehatan.

Ketiga pembangunan infrastruktur saranan prasarana jalan dalam menata wajah Kota Kendari dan air bersih yang saat ini masih menjadi masalah.

Visi misi yang disampaikan ini, kata Siska Karina, merupakan visi misi yang digagas oleh ADP-Sul yang sudah ditetapkan dalam RPJMD Kota Kendari.

“Saya akan mengawal dan bergandengan tangan bersama Wali Kota untuk mewujudkan program-program yang ada dalam RPJMD Kota Kendari,” ujar Siska.

Sementara Adi Jaya Putra (AJP) menyampaikan, pada dasarnya wakil wali kota tidak punya visi misi, yang ada hanya visi misi wali kota yang tertuang dalam RPJMD Perda nomor 7 Tahun 2017.

Untuk itu, kalau terpilih dirinya akan meningkatkan kualitas layanan masyarakat mulai dari tingkat kabupaten sampai di kelurahan agar mampu menetapkan seseorang sesuai dengan kemampuan dan kapasitasnya.

Pembangunan infrastruktur Kota Kendari menuju kota metropolis persoalan kota kota ini adalah soal banjir dan sampah yang kerap terjadi.

“InsyaAllah kalau saya dipercaya menjadi wakil wali kota mendampingi pak Sulkarnain, maka akan fokus penanganan sampah dan banjir. Kita akan lakukan kanalisasi dari utara ke selatan, kemudian dari timur ke barat,” tutupnya.

Ketua Panitia Pemilihan Subhan mengatakan, setelah penyampaian visi misi dan tanya jawab calon wakil wali kota akan ada agenda pentinn pemungutan suara dan pemilihan calon wakil wali kota pada 5 Maret 2020.

“Pada 5 Maret nanti akan melahirkan wakil wali kota mendampingi wali kota untuk melaksanakan pemerintahan di Kota Kendari. Siapapun terpilih itu yang terbaik, karena kekoosongan wakil wali kota sudah lama dinantikan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...