Ini Alasan Musda Golkar Sultra Diundur

Muh. Basri
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Musyawarah Daerah (Musda) ke-X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) diundur selama delapan hari ke depan, tepatnya pada Rabu 11 Maret 2020.

-Advertisements-

Rencana awal agenda lima tahunan untuk pemilihan Ketua Partai Golkar Sultra dijadwalkan di Hotel Azizah Syariah Kendari, Kamis 5 Maret 2020.

“Betul jadwal Musda diundur 11 Maret karena ada arahan dari DPP Partai Golkar,” kata Sekretaris DPD I Partai Golkar Sultra Muhammad Basri, Selasa 3 Maret 2020.

Ia menjelaskan, sebanyak 12 pengurus kabupaten kota Partai Golkar bertemu dengan Ketua Umum Airlangga Hartarto bersama Sekjen dan Wakil Ketua Umum.

Pada pertemuan tersebut, kata Basri,
disampaikan bahwa DPD I Partai Golkar Sultra bersiap melaksanakan Musda ke-X pada tanggal 5 Maret 2020.

Dalam pertemuan itu, lanjut Basri, Ketua Umum menyampaikan kalau agenda lima tahunan ini dilaksanakan pada 5 Maret sangat padat, karena banyak bersamaan dengan agenda Musda dengan beberapa daerah.

“Kita diminta digeser waktunya antara tanggal 9, 10 dan 11 Maret. Kita mau ambil tanggal 9, tapi hotel yang kita sudah pesan tempatnya masih terpakai. Kami putuskan 11 Maret karena tempatnya kosong,” ujar Basri.

“Inilah kendala mendasar dari DPP Partai Golkar faktor padatnya jadwal Musda, karena rata-rata bersamaan pada 5 Maret,” tambahnya.

Untuk jadwal pendaftaran bakal calon (Balon) ketua umum, kata Basri nanti dirapatkan dulu oleh stering comite (SC).

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...