Komisi VII DPR RI Kunjungi Industri PT VDNI di Morosi

1184
 

Unaaha, Inilahsultra.com – Komisi VII DPR RI berkunjung ke PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe, Selasa 3 Maret 2020.

Diantara rombongan DPR RI ada salah satu wakil Sultra yakni Rusda Mahmud.

- Advertisement -

Setelah tiba di Morosi, rombongan Komisi VII, langsung meninjau lokasi industri dan dilanjutkan pertemuan dengan Direksi PT VDNI.

Dalam pertemuan itu, ada salah satu pejabat Kementerian ESDM dan beberapa direktur perusahaan tambang yang ada di Sultra.

Rusda Mahmud mengungkapkan, maksud kunjungan kerja tersebut dalam rangka penyerapan aspirasi di daerah terutama yang berkaitan dengan tata kelola sektor pertambangan dan kegiatan hilirisasi mineral khususnya yang ada Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Informasi dan penjelasan mengenai beberapa aspek tersebut di atas sangat penting dan akan menjadi masukan bagi kami. Sehingga nantinya dapat mengetahui hal-hal apa yang mesti dilakukan untuk ikut mendorong penataan kegiatan pertambangan yang ada khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Rusda Mahmud.

Politikus Demokrat ini meminta kepada semua perusahaan yang ada di Sulawesi Tenggara agar selalu memperhatikan masyarakat.

“Bantu masyarakat untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan usahanya, kerena mineral yang terkandung dalam perut bumi di Indonesia yang kalian kelola mempunyai peranan penting dalam memenuhi hajat hidup orang banyak,” ujarnya.

Rusda mengungkapkan, dalam kunjungan ini masih banyak permasalahan sosial.

“Untuk itu, dalam forum tadi kami memberi masukan, agar CSR itu tersentuh kepada masyarakat serta mampu membangun sumber daya manusia di Kabupaten Konawe ini,” pungkasnya.

Penulis : Jusbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...