Mahasiswa Konut Harap Terbangun Diksusi Sehat di Medsos Jelang Pilkada

291
 

Konut, Inilahsultra.com – Pemilihan kepala daerah di Kabupaten Konawe Utara akan dilaksanakan pada September 2020 mendatang .

Walaupun terhitung masih begitu lama pelaksanaan pilkada, diskusi terkait calon kepala daerah sudah mulai merambat di semua kalangan masyarakat Konawe Utara.

- Advertisement -

Menanggapi hal tersebut Ketua Asosiasi Pemuda Pemerhati Kesejahteraan dan Keadilan Konawe Utara (ASPIRASI-KONUT) Iksan Binsar, menghimbau seluruh masyarakat Konawe Utara untuk membangun diskusi sehat di dunia nyata maupun di media sosial.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat Konut untuk tidak membuat narasi yang dapat memecah belah persatuan kita, mari paparkan sebuah narasi ganti atau lanjutkan nakhoda Konut berdasarkan nilai dan asas dalam diskusi sehat, ayo kita lihat perbedaan pilihan sebagai hal yang wajar dalam kehidupan masyarakat yang kompleks ini, sehingga apapun pilihan kita mari berkata dan bertindak dengan mengedepankan logika dan etika diskusi agar menghasilkan sebuah estetika dalam diskusi tersebut untuk kemajuan dan perbaikan daerah kita,” ucap Iksan Binsar.

Ia berharap peran mahasiswa sebagai agen of control bisa berjalan sesuai dengan tuntutan moral atas status yang diemban para kaum intelektual Konawe Utara.

“Pada situasi dan kondisi seperti ini, saya berharap peran mahasiswa sebagai sosial kontrol dapat dijalankan dengan maksimal mulai dari hal yang dasar sampai pada yang bersifat urgen, pada saat ini mari kita biasakan dan tunjukan kepada masyarakat bahwa perbedaan pilihan kita sesama kaum intelektual didasarkan pada perhatian untuk perbaikan dan kemajuan daerah semata, sehingga saling menghujat bahkan memojokkan secara pribadi atas pilihan politik di hindari sejauh mungkin untuk menciptakan tatanan masyarakat yang beradab dan berbudaya sesuai dengan nilai-nilai luhur para pendiri bangsa sehingga apa yang kita harapkan terhadap daerah bisa terwujudkan,” tutupnya.

Penulis : Nur Kasri

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...