Panitia Siapkan 70 Surat Suara Pemilihan Wakil Wali Kota Kendari

574
 

Kendari, Inilahsultra.com – Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota (Pilwawali) Kendari masa jabatan 2017-2020 menyiapkan 70 surat suara.

Ketua Panitia Pemilihan Wawali Kendari Subhan menyebut, sebanyak 35 kertas suara untuk anggota DPRD Kota Kendari yang mempunyai hak suara dan 35 surat suara untuk suara cadangan.

- Advertisement -

“Jadi, total yang kita siapkan 70 kertas suara dan tidak ada lagi tambahan surat suara,” kata Subhan saat ditemui di sekretariat DPRD Kota Kendari, Selasa 3 Maret 2020.

Saat ini, kata Ketua DPRD Kota Kendari itu, surat suara sementara dicetak dan besok dalam acara bersamaan dengan acara gladi semua anggota akan memeriksa kelengkapan persiapan pemilihan.

“Besok kita periksa bersama-sama semua kelengkapan yang ada termasuk pada saat surat suara kita masukan dalam kotak suara,” ujarnya.

Politikus PKS ini menyampaikan, sebelum rapat paripurna pemilihan dan pemungutan surat suara wakil wali kota
digelar, panitia akan membuka kembali untuk memeriksa dan memastikan semua kertas suara masih dalam keadaan baik.

“Proses pemilihan wakil wali kota yang kita berusaha untuk selalu terbuka, transparan kepada publik dan sesuai tahapan. Apa yang menajdi keputusan panitia maka itu yang kita jalankan,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebanyak 226 tamu undangan yang bisa menghadiri dan masuk menyaksikan proses pemilihan dan pemungutan surat suara, mula dari
semua lurah, camat, Kepala OPD, tokoh masyarakat, sesepuh-sesepuh di Kota Kendari.

Kemudian perwakilan masing-masing calon, lembaga-lembaga yang membindangi politik, perwakilan partai politik untuk tingkat DPD, DPW dan DPP.

“Karena kita berpikir bagaimana pelaksanaan pemilihan ini bisa berjalan dengan aman, yang bisa disaksikan dari semua keterwakilan terhadap pemilihan nantinya,” tutupnya.

Untuk diketahui dua calon wakil wali kota yang memperebutkan kursi orang nomor 2 di Kota Kendari yaitu Siska Karina Imran dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Adi Jaya Putra (AJP) usulan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...