La Ode Ashar Pilih Siska Karina, Hikman Balagi : Jangan Main-main dengan Partai

1007
 

Kendari, Inilahsultra.com – Anggota DPRD Kota Kendari Fraksi Golkar La Ode Ashar menyatakan secara terang-terangan akan memilih Siska Karina Imran dari pada Adi Jaya Putra (AJP) pada Pemilihan Wakil Wali Kota Kendari, Rabu 5 Maret 2020.

Wakil Ketua Fraksi Golkar ini menjelaskan, memilih Siska Karina bukan tidak mengikuti perintah partai, tetapi hingga saat ini DPP Partai Golkar belum mengeluarkan surat dukungan atau rekomendasi secara tertulis untuk mendukung AJP.

- Advertisement -

Pasalnya, lanjut dia, apabila ada rekomendasi tertulis dari DPP untuk menyatukan suara Fraksi Golkar, ia menyebut pasti solid pada pemilihan wakil wali kota.

“Pernah saya sampaikan tidak akan mendukung AJP, tapi belum tentu pilih Siska Karina. Tapi hari ini saya tegaskan akan pilih Siska Karina,” ujar La Ode Ashar saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 4 Maret 2020.

Ia menegaskan, tidak pernah melawan perintah partai, karena pada dasarnya berbicara keputusan partai itu ada di tingkat pusat bukan daerah. Jadi, keputusan DPD II Partai Golkar Kota Kendari mendukung AJP belum final, karena masih ada keputusan dari DPP.

“Saya tidak pernah melawan perintah dan intruksi partai, dan saya selalu patuh. Tapi sampai saat ini arahan DPP Golkar belum ada, makanya saya tetap pilih Siska Karina ketimbang AJP,” ujarnya.

Pilihannya kepada Siska Karina, kata dia, bisa saja berubah kepada AJP apabila tiba-tiba ada arahan langsung dari DPP Golkar. Maka dirinya tetap akan mematuhi arahan tersebut.

“Saya akan tunggu suratnya sampai besok jam 9 pagi. Kalau tidak ada, maka jangan salahkan saya akan memilih Siska Karina,” tutupnya.

Menaggapi hal tersebut, Ketua DPD II Golkar Kota Kendari Hikman Balagi mengatakan, suara Fraksi Golkar di DPRD Kota Kendari yang memiliki hak suara pemilihan wakil wali kota masih solid satu komando mendukung AJP.

“Saya yakin seluruh kader Golkar yang memiliki hak suara tetap solid mendukung AJP. Saya ingin teman-teman yang mempunyai hak suara untuk membesarkan Partai Golkar di Kota Kendari,” ujar Hikman Balagi.

Terkait La Ode Ashar lebih memilih Siska Karina ketimbang AJP karena belum surat dari DPP, Hikman menegaskan, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan Koordinator Wilayah (Korwil) Sultra DPP Partai Golkar dan salah satu anggota Mahkamah Partai.

“Mahkamah Partai mengingatkan kepada saya tetap menjadi referensi apabila ada kader-kader partai di Kota Kendari yang membangkang dan saya menanti di pusat. Tolong catat dan buktikan kemudian sampaikan kepada saya untuk memproses anggota dewan yang tidak mengikuti perintah partai dan ini tanggung jawab saya,” kata Hikman menirukan pernyataan salah satu anggota mahkamah partai.

Komunikasi dengan mahkamah partai ini, lanjutnya, sudah sampaikan kepada anggota dewan yang akan menyalurkan hak suaranya dan kalau masih tidak ikut perintah, maka siap-siap saja ditendang.

“Siap-siap saja. Sanksi PAW saya akan proses secepatnya, dan di mahkamah partai juga sudah menanti. Jadi jangan main-main dengan partai, pikirkan terlebih dahulu sebelum mengambil suatu keputusan tersendiri,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...