Perindo Kota Kendari Dukung AJP di Pilwawali

428
 

Kendari, Inilahsultra.com – Partai Perindo yang memiliki dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari menyatakan dukungan kepada Adi Jaya Putra (AJP) pada pemilihan Wakil Wali Kota Kendari sisa masa jabatan 2017-2022.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Kendari Nekwan menjelaskan, dukungan kepada AJP keluar setelah melakukan komunikasi kepad ketua-ketua partai internal Fraksi DKI dan kedua calon.

- Advertisement -

Kemudian, lanjut Nekwan, diambil keputusan bersama melalui rapat koordinasi pengurus DPD dan DPC se Kota Kendari dan dua orang anggota dewan.

“Atas hasil rapat pleno kita di Partai Perindo Kota Kendari memberikan dukungan kepada AJP pada pemilihan wakil wali kota,” ujar Nekwan di Kantor Perindo Kota Kendari, Rabu 4 Maret 2020.

Menurut Nekwan, putra Bupati Konsel itu, merupakan figur yang mampu mendampingi Sulkarnain Kadir dalam memimpin roda pemerintahan.

“Kurang lebih 2 tahun di Kota Kendari belum ada wakil. Jadi kami menilai sosok AJP dibutuhkan di Kota Kendari, kami menilai memiliki loyalitas, kapasitas dan integritas,” jelasnya.

“AJP sudah lama berkecimpung di dunia politik dan seorang pengusaha. Kemudian mampu mengantarkan ayahnya menang di Pilkada Konsel,” tambahnya.

Dengan pilihan mendukung AJP, Nekwan menyakini pemerintah dan pelayanan yang ada di Kota Kendari bisa berjalan dengan baik.

“Kami merasa pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat akan berjalan dengan baik, ketika AJP terpilih menjadi pendamping Sulkarnain Kadir,” katanya.

Surat dukungan ke AJP, kata Nekwan, akan diserahkan ke DPW Perindo Sultra dan kemudian diteruskan DPP Perindo untuk mendapat persetujuan.

“Dukungan ini kami hanya mengusulkan ke DPW, nanti DPW meneruskan ke DPP. Setelah itu DPP kita menunggu persetujuan. Insya-Allah sebentar malam adami persetujuan DPP,” jelasnya.

Akan berbeda nantinya jika DPP mengintruksikan mendukung calon partai lain, yang tidak sesuai dengan surat dukungan dari DPD Partai Kota Kendari.

“Secara otomatis kita ikuti arahan dari DPP Partai Perindo, untuk mendukung calon. Tapi kita harap usulan ini tidak berubah tetap ke AJP,” ujarnya.

Sanksi anggota dewan yang tidak mengikuti keputusan partai, kata Nekwan, DPD Partai Perindo Kota Kendari tidak ada penekanan kepada anggota dewan, karena keputusan sanksi dari DPP Partai Perindo.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...