Rajiun : Apabila Tiga Tahun Tak Bangun Muna, Saya Mundur sebagai Bupati Muna

2682
 

Laworo, Inilahsultra.com –  Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada kembali menggelar pertemuan di Kabupaten Muna. Kali ini ia menghadiri undangan silaturahmi di Kelurahan Sidodadi Kecamatan Bataliworu Kabupaten Muna, Selasa 3 Maret 2020.

Tercatat, di daerah kekuasaan LM Rusman Emba itu, Rajiun sudah 173 titik yang ia kunjungi.

- Advertisement -

Di hadapan masyarakat Sidodadi, Rajiun sedikit menyinggung soal infrastruktur pembangunan Rusman. Ia mengaku, selama ini tidak sedikit menerima keluhan masyarakat di Muna soal infrastruktur.

“Membuat dua jalur itu harus ada perencanaan. Jangan membuat dua jalur tapi ada tiang lampunya di tengah jalan,” singgung Rajiun dalam sambutanya, Selasa 3 Maret 2020.

Mantan kasat Pol PP Sultra juga ini mengaku, selama hadirnya di Bumi Sowite itu, banyak orang yang selalu menghalanginya.

“Setiap pertemuan saya tidak pernah jalan mulus dan selalu dihalang-halangi . Tetapi karena suara rakyat adalah suara tuhan maka tidak bisa dihalangi siapa pun,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Rajiun menyinggung soal apa yang dirasakan di masa pemerintahan Baharuddin saat itu dan pemerintahan Rusman saat ini.

Untuk itu, ketika ia menjadi Bupati Muna nanti, masyarakat bisa membedakan kemampuan memimpin kepala daerah.

“Dan coba-coba juga rasakan masakan dan racikan  LM Rajiun Tumada. Apabila masakan itu tidak enak selama tiga tahun maka saya mundur sebagai Bupati Muna,” ucapnya.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Muna tinggal menghitung bulan. Dari jauh hari, masing-masing bakal calon sudah mulai gencar tatap muka dengan masyarakat.

Beberapa nama yang mewacana maju di Pilkada Muna 2020 adalah LM Rajiun Tumada, LM Rusman Emba, sang petahana yang masih menjabat juga sebagai Bupati Muna, Sarifudin Udu selaku Dirjen Keuangan dan mantan Bupati Muna Dokter LM Baharuddin.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Komentar
loading...