Wabah Virus Corona, Masyarakat Minta TKA China di Morosi untuk Dicek Kesehatannya

1189
 

Unaaha, Inilahsultra.com – Masyarakat sekitar industri PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) merasa khawatir dengan adanya wabah virus corona yang diduga telah masuk di Indonesia.

Untuk itu, warga mendesak Pemkab Konawe dalam hal ini dinas kesehatan untuk mengecek kesehatan para tenaga kerja asing (TKA) asal China yang bekerja di PT VDNI.

- Advertisement -

Sigit, warga Konawe menyatakan, setelah pengumuman wabah Corona ditemukan positif di Indonesia, masyarakat Konawe makin resah.

Ia menyebut, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa sebelumnya telah menyerukan agat dinkes setempat bekerja maksimal dalam penanggulangan virus tersebut.

“Yakni dengan cara mengupdate informasi terkait penanggulangan virus corana khususnya pekerja TKA asal China yang bekerja di VDNI Morosi,” katanya.

Untuk itu, tekan dia, Dinkes sudah saatnya melakukan pemeriksaaan keluar masuknya TKA asal China Di Morosi.

“Sisir kutu semuabitu, jangan ada yang lolos dari pemeriksaan. Kami juga meminta ke dinas terkait, agar memberikan edukasi atau sosialisasi ke masyarakat Konawe pada umumnya tentang bagaimana penanggulangan virus corana sejak dini, biar kami paham. Hal ini untuk meredam ketakutan masyarakat Konawe,” Tutup Sigit.

Jurnalis Inilahsultra.com mencoba menghubungi Kepala Dinkes Konawe namun belum tersambung.

Penulis : Jusbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...