PDIP Resmi Dukung AJP pada Pemilihan Wakil Wali Kota Kendari

1500
 

Kendari, Inilahsultra.com – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang memiliki 5 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendukung Adi Jaya Putra (AJP) pada pemilihan Wakil Wali Kota Kendari sisa masa jabatan 2017-2022.

Dukungan kepada putra Bupati Konsel ini tertuang dalam surat keputusan nomor 1128/IN/DPP/III/2020 perihal penetapan calon Wakil Wali Kota Kendari dan intruksi.

- Advertisement -

Dalam surat tersebut terdapat empat poin, pertama, DPP PDIP menetapkan Adi Jaya Putra sebagai calon wali kota kendari yang diajukan PDIP. Kedua, DPC PDIP Kota Kendari diintruksikan untuk mengusulkan Adi Jaya Putra sebagai calon wali kota Kendari dalam paripurna DPRD Kota Kendari.

Ketiga, DPP PDIP mengintruksikan kepada anggota Fraksi PDIP Sultra dapil Kota Kendari serta pimpinan dan anggota fraksi PDIP DPRD Kota Kendari untuk mengamankan, mengusulkan dan memperjuangkan Adi Jaya Putra menjadi wakil wali kota.

Keempat, kepada mereka yang tidak mengindahkan intruksi dan melakukan aktivitas keluar dari kebijakan ini, akan diberikan sanksi organisasi.

Surat tersebut dikeluarkan di Jakarta 4 Maret 2020, yang ditandatangani langsung Ketua Sukur H Nababan dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, ditujukan kepada PDIP Sultra dan DPC PDIP Kota Kendari.

Dikonfirmasi kepada Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra), Agus Sana membenarkan adanya surat tersebut bahwa PDIP mendukung AJP.

“Iya benar surat dari DPP PDIP mengintruksikan Fraksi PDIP DPRD Kota Kendari untuk mendukung dan memilih AJP sebagai wakil wali kota,” singkat Agus Sana’a melalui telpon selulernya, Kamis 5 Maret 2020.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...